ADVERTISEMENT

K-Talk: Extraordinary Attorney Woo yang Tidak Biasa

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 27 Agu 2022 17:03 WIB
Jakarta -

Sejak episode pertama ditayangkan, Extraordinary Attorney Woo sudah menjadi favorit para pencinta drama Korea. Mungkin drama Korea bertemakan hukum memang sudah banyak. Namun seperti judulnya, Extraordinary Attorney Woo membawa sebuah kejutan yang tak biasa.

Extraordinary Attorney Woo menceritakan kisah Woo Young Woo yang mengidap gangguan spektrum autisme. Woo Young Woo memiliki IQ yang tinggi yaitu 164.

Diceritakan, Woo Young Woo adalah sosok yang tidak bisa melupakan apa yang sebelumnya sudah dia lihat. Namun kekurangannya, dia tidak pandai bersosialisasi dan berempati.

Suatu hari, Woo Young Woo diterima untuk bekerja menjadi pengacara magang di salah satu firma hukum terbesar di Korea Selatan. Namun, kondisi mentalnya membuat orang-orang memandang rendah.

Hingga ketika Woo Young Woo dihadapkan oleh sebuah kasus. Ia berhasil memecahkannya dengan perspektifnya yang unik.

Extraordinary Attorney Woo tak hanya mencuri perhatian karena sosok Woo Young Woo. Namun, kasus-kasus yang diangkat pun cukup berbeda jika dibandingkan kasus-kasus di drama Korea bertemakan hukum yang lain.

Di antaranya kasus 'pembunuhan' yang melibatkan seorang pria pengidap autisme, permasalahan lotre, hingga sengketa lahan. Semua dikisahkan dengan sangat baik, yang pada akhirnya membuat para penonton tak bisa meninggalkan perhatiannya dari layar.

Bukan hanya gaya penceritaannya, namun para aktor Extraordinary Attorney Woo berhasil membawakan karakter mereka dengan sangat baik. Para penonton seperti dipermainkan emosinya. Kadang-kadang gemas, sedih, hingga dibuat kesal.

Sehingga tak heran jika Extraordinary Attorney Woo menempati posisi pertama drama Korea terpopuler di Korea Selatan. Bahkan di Netflix pun, drama yang dibintangi Park Eun Bin hingga Kang Tae Oh tersebut juga menempati posisi pertama.

Nah, mau tahu ulasan lebih lengkap Extraordinary Attorney Woo? Yuk, nonton K-Talk sama-sama!

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT