ADVERTISEMENT

BLACKPINK Capai 1,5 Juta Pemesanan Album Comeback dalam Sepekan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 18 Agu 2022 12:04 WIB
Jakarta -

BLACKPINK akhirnya comeback dengan merilis album Born Pink. Hanya dalam waktu sepekan setelah pemesanan dibuka, mereka telah mencapai angka penjualan fantastis.

YG Entertainment secara resmi mengungkap angka pemesanan album BORN PINK yang baru akan dirilis 16 September 2022. Pemesanan album kedua tersebut telah mencapai angka 1,5 juta unit hanya dalam waktu sepekan.

Sehingga, banyak yang memprediksi pemesanan album BLACKPINK akan mencapai angka 2 hingga 3 juta unit sebelum album BORN PINK resmi dirilis. Apalagi, ini adalah comeback BLACKPINK setelah 2 tahun vakum.

Sementara itu, BLACKPINK juga akan merilis lagu Pink Venom sebagai lagu pembuka jelang perilisan album BORN PINK. Lagu tersebut akan dirilis 19 Agustus 2022.

Diberitakan sebelumnya, BLACKPINK akan menjadi salah satu dari empat artis yang ditambahkan dalam daftar penampil di ajang MTV Video Music Awards 2022. Untuk pertama kalinya, mereka akan debut tampil di ajang penghargaan musik internasional.

BLACKPINK dikonfirmasi akan menyanyikan lagu Pink Venom. Lagu tersebut merupakan single pra-rilis yang akan dirilis pada 19 Agustus 2022.

Selain BLACKPINK, MTV Video Music Awards 2022 juga akan diramaikan oleh J Balvin, Marshmello x Khalid, Panic! at the Disco, Lizzo, hingga Jack Harlow.

MTV Video Music Awards akan ditayangkan pada 29 Agustus 2022.

Nantinya setelah album resmi dirilis, BLACKPINK akan langsung menjalani tur dunia bertajuk BORN PINK. Konser akan dimulai di Seoul, Korea Selatan pada 15 dan 16 Oktober 2022.

Setelahnya, para member BLACKPINK akan terbang ke Amerika Utara untuk menggelar 10 pertunjukan di 7 negara bagian berbeda di Amerika Serikat dan Kanada. Pada November hingga Desember 2022, BLACKPINK akan terbang ke Eropa sebelum kemudian menggelar konser di Asia.

Jakarta menjadi salah satu kota yang akan dikunjungi oleh BLACKPINK pada rangkaian konsernya. Di bulan Maret 2023, setelah konser di Kuala Lumpur pada 4 Maret, BLACKPINK akan bertemu BLINK di Indonesia pada 11 Maret 2023.

Setelahnya, Mereka akan langsung pergi ke Kaohsiung dan Manila sebelum menggelar konser di Singapura pada 13 Mei 2023. Selesai dengan negara-negara Asia, BLACKPINK akan langsung terbang ke Australia dan menggelar konser di Melbourne, Sydney, dan Auckland sepanjang Juni 2023.

(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT