ADVERTISEMENT

Daebak! BLACKPINK Cetak Rekor Baru Pemesanan Album

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 13 Agu 2022 19:24 WIB
BLACKPINK
Foto: (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

BLACKPINK akhirnya akan menyapa BLINK dengan album baru pada 16 September 2022. Pemesanan saat ini sudah bisa dilakukan secara online melalui weverse hingga sejumlah situs penjualan album.

Pemesanan album sudah dimulai sejak 11 Agustus 2022. Dan hanya dalam waktu 8 jam, BLACKPINK mencetak rekor baru pemesanan album di situs Ktown4U.

Berdasarkan data resmi Ktown4U, BORN PINK sudah dipesan sebanyak 84 ribu unit. Hal ini membuat BLACKPINK menjadi girlband dengan angka pemesanan terbanyak hanya dalam waktu satu hari di Ktown4U.

BLACKPINK berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya telah dicapai oleh para juniornya. Saat ini posisi kedua ditempati oleh girlband rookie New Jeans dengan 81 ribu unit pemesanan album dan posisi tiga ditempati oleh aespa lewat album Girls sebanyak 78 ribu unit pemesanan album dalam waktu satu hari.

Hingga kini, pemesanan album masih terus dibuka. Diprediksi jumlah pemesanan album masih akan terus bertambah.

BORN PINK dirilis sebulan setelah pre-release single bertajuk Pink Venom. Lagu tersebut akan dirilis pada 19 Agustus 2022.

Setelah album resmi dirilis, BLACKPINK akan langsung menjalani tur dunia bertajuk BORN PINK. Konser akan dimulai di Seoul, Korea Selatan pada 15 dan 16 Oktober 2022.

Setelahnya, para member BLACKPINK akan terbang ke Amerika Utara untuk menggelar 10 pertunjukan di 7 negara bagian berbeda di Amerika Serikat dan Kanada. Pada November hingga Desember 2022, BLACKPINK akan terbang ke Eropa sebelum kemudian menggelar konser di Asia.

Jakarta menjadi salah satu kota yang akan dikunjungi oleh BLACKPINK pada rangkaian konsernya. Di bulan Maret 2023, setelah konser di Kuala Lumpur pada 4 Maret, BLACKPINK akan bertemu BLINK di Indonesia pada 11 Maret 2023.

Setelahnya, Mereka akan langsung pergi ke Kohsiung dan Manila sebelum menggelar konser di Singapura pada 13 Mei 2023. Selesai dengan negara-negara Asia, BLACKPINK akan langsung terbang ke Australia dan menggelar konser di Melbourne, Sydney, dan Auckland sepanjang Juni 2023.

(dal/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT