ADVERTISEMENT

Girlband Girlkind Bubar Setelah 4 Tahun Debut

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 14 Agu 2022 19:04 WIB
girlkind
Girlband Girlkind Bubar Setelah 4 Tahun Debut. (Foto: dok internet)
Jakarta -

Berkarier di dunia hiburan Korea tak selalu mudah. Di tengah kepopuleran sejumlah grup yang dikenal secara global, ada grup-grup lain yang mengalami kesulitan hingga harus dibubarkan oleh manajemen.

Salah satunya adalah Girlkind. Mungkin tak banyak yang pernah mendengar nama grup tersebut, namun mereka sudah berkarier selama empat tahun di dunia hiburan K-Pop.

Girlkind debut pada bulan Januari 2018. Mereka debut dengan merilis lagu berjudul Fanci.

Next Level Entertainment, sebagai manajemen Girlkind, merilis pernyataan mengenai pembubaran girlband tersebut. Girlkind harus dibubarkan karena masalah internal.

"Kami Next Level Entertainment. Kami akan menjawab pertanyaan yang selama ini sudah ditanyakan oleh fans," ungkap Next Level Entertainment dalam pernyataannya.

"Kami berharap para fans memahami keadaan yang membuat kami membutuhkan waktu lama untuk merilis pernyataan. Karena isu internal, setelah berdiskusi dengan member Girlkind, kami memutuskan aktivitas grup Girlkind tak lagi bisa dipertahankan," lanjutnya.

Aktivitas Girlkind sebagai grup telah resmi berakhir pada 13 Agustus 2022. Ke depannya, para member akan menjalani karier sebagai artis solo.

"Aktivitas resmi Girlkind akan berakhir pada 13 Agustus 2022. Terima kasih telah mendukung dan membuat banyak kenangan bersama kami selama 1.670 hari lamanya," tambah Next Level Entertainment.

"Kami ingin berterima kasih kepada fans. Kami berharap fans akan terus memberikan dukungan dan cinta kepada para member dan aktivitas mereka masing-masing," pungkasnya.

Girlkind merupakan grup yang terdiri dari 5 orang member yaitu Medic Jin, Jikang, Xeheun, Sun J, dan Ellyn. Mereka terakhir kali comeback pada 7 Juli 2021 lewat digital singler bertajuk Good Vibes Only.

(dal/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT