ADVERTISEMENT

LABOUM Diisukan Bubar Akhir Agustus

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 12 Agu 2022 20:30 WIB
Laboum
Foto: Istimewa
Jakarta -

LABOUM debut sebagai girlband dengan 6 orang member pada 2014. Kini, mereka diisukan akan bubar.

Kabar tersebut pertama kali disampaikan oleh Star News. LABOUM disebut akan bubar sekitar akhir Agustus atau awal September 2022.

Hal tersebut dikarenakan agensi yang menaungi LABOUM, Interpark Music Plus, telah diakuisisi oleh Yanolja. Yanolja diketahui sebagai sebuah perusahaan perangkat lunak yang dikenal lewat aplikasi layanan perjalanan dan perhotelan.

Berdasarkan laporan, Yanolja disebut tak punya rencana untuk melanjutkan mengelola LABOUM sebagai grup. Kabar ini tentunya sangat membuat publik kaget, mengingat mereka baru saja memperpanjang kontrak pada 2021.

LABOUM debut pada Agustus 2014 lewat single album Pit-A-Pat. Asal nama LABOUM sendiri diambil dari istilah Prancis yang berarti pesta.

LABOUM mengawali karier dengan tidak mudah. Mereka baru meraih kemenangan pertama di acara musik pada 2017, 3 tahun setelah resmi debut.

Kemenangan pertama mereka pun menjadi kontroversi karena berhasil mengalahkan IU yang diketahui merupakan solois perempuan terpopuler di Korea Selatan. Kemenangan mereka memunculkan isu kecurangan yang mana langsung dibantah oleh manajemen.

Pada 3 November 2017, LABOUM kehilangan salah satu membernya. Yulhee memilih hengkang dari grup sebelum akhirnya memutuskan menikah dengan Minhwan FTISLAND.

LABOUM pada akhirnya harus jalan berempat ketika Yujeong, sang leader, memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak dengan agensi. Walaupun harus berjalan tanpa leader, keempat member tetap merilis comeback pada 3 November 2021 lewat Blossom.

Comeback tersebut merupakan comeback terakhir LABOUM sebelum muncul isu akan dibubarkan. Namun hingga kini, masih belum ada konfirmasi apa pun dari pihak Interpark Music Plus atau Yanolja mengenai kabar ini.



Simak Video "LABOUM Dikabarkan Akan Bubar Akhir Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT