ADVERTISEMENT

BTS Musisi ke-3 dengan Penjualan Album Tertinggi Selama 30 Tahun Terakhir

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 03 Agu 2022 10:46 WIB
BTS
Foto: Konsep foto BTS untuk album Proof (dok. Big Hit Music)
Jakarta -

BTS mencuri perhatian dunia beberapa tahun terakhir. Karya-karya mereka tidak hanya didengarkan oleh para pencinta musik di Korea Selatan, tetapi juga seluruh dunia.

Hal tersebut membuat BTS dianggap menjadi salah satu artis paling berpengaruh di dunia. Mereka beberapa kali juga memenuhi undangan untuk berbicara di majelis umum PBB hingga bekerja sama dengan UNICEF.

Kepopuleran BTS juga dibuktikan lewat angka penjualan album. Sejauh ini, mereka terhitung sudah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia.

Hal tersebut membuat BTS berada di posisi ketiga sebagai artis global dengan penjualan album tertinggi selama 30 tahun terakhir. Posisi pertama ditempati oleh Eminem sedangkan Taylor Swift ada di posisi kedua.

BTS menempati posisi ketiga. Sementara posisi keempat ditempati oleh Britney Spears.

Berdasarkan grafik yang diungkap oleh Chartmasters, BTS mulai menjual album mereka pada 2013. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook mulai meraih kepopuleran secara global di tahun 2017.

Walaupun mereka debut lebih awal, namun prestasi BTS berhasil mengalahkan sejumlah artis global lain seperti Rihanna, Justin Bieber, hingga Adele. Hal tersebut mendapatkan sorotan dari publik Korea yang mengaku sangat bangga dengan pencapaian BTS.

"BTS baru debut 9 tahun dan berhasil mencapai ini semua. Luar biasa!" ujar salah satu netizen.

"BTS memang tidak terkalahkan," tambah lainnya.

Sementara itu, BTS saat ini tengah disibukkan dengan proyek solo masing-masing member. Mereka terakhir kali merilis album bersama lewat Proof yang berkonsep antologi. Album ini mengangkat kisah BTS di masa lalu, sekarang, dan masa depan.

J-Hope menjadi pembuka member BTS yang resmi debut solo. Setelah ini, masih belum diketahui siapa yang akan merilis album solo di antara 7 member lain.



Simak Video "RM Buka Suara Mengenai Rumor BTS Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT