ADVERTISEMENT

Super Junior Bawa Masa Lalu dan Masa Depan di The Road: Keep on Going

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 19 Jul 2022 19:04 WIB
Super Junior
Foto: Super Junior (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Super Junior kembali menyapa para fans lewat album ke-11 mereka, The Road: Keep on Going. Di dalamnya teradapat lima lagu yang menceritakan masa lalu, masa kini, dan masa depan dari perjalanan mereka.

Mango dipilih menjadi lagu utama yang dipromosikan dalam album The Road: Keep on Going. Selain itu, ada Don't Wait, My Wish, Everyday, dan Always.

Masing-masing dari lagu tersebut memiliki arti dan pesan yang berbeda. Semua berhasil menunjukkan warna yang berbeda-beda pula dari setiap member Super Junior.

"Ini adalah kali pertama SM Entertainment merilis album penuh ke-11 untuk artisnya. Kami sangat berterima kasih," ujar Super Junior dalam jumpa pers yang digelar belum lama ini.

Hal tersebut membuat album The Road: Keep on Going sangat spesial bagi Super Junior. Karena album ini juga menandakan 18 tahun kiprah mereka di dunia musik K-Pop.

Dalam jumpa pers tersebut, para member Super Junior juga menjelaskan The Road: Keep on Going merupakan sebuah jembatan. Album ini menandakan sejauh apa mereka berjalan masing-masing, pada akhirnya tetap akan berkumpul bersama.

"Kami seperti penjelajah alam semesta. Setelah sibuk dengan urusan masing-masing, kami berkumpul kembali di Kwangya dan merilis album ini," lanjut mereka.

Berdiri di antara masa lalu dan masa depan, The Road: Keep on Going menunjukkan rasa yang tidak pernah berubah antara Super Junior dan ELF yang sudah bersama selama 18 tahun. Lewat album ke-11 ini, Leeteuk Cs berjanji akan terus melanjutkan perjalanan mereka dengan merilis karya-karya baru di masa depan.

Sementara itu, Super Junior baru saja sukses menggelar SUPER JUNIOR WORLD TOUR - SUPER SHOW 9 : ROAD di Jamsil Arena, Seoul, Korea Selatan. Konser tersebut digelar selama 3 hari, pada 15 hingga 17 Juli 2022.

Setelahnya, Super Junior akan melanjutkan konser SUPER SHOW 9 : ROAD di Indonesia, Thailand, Singapura, dan Filipina. Tidak hanya itu, mereka juga akan merilis album penuh The Road : Keep on Going Vol.2 pada paruh ke-2 tahun ini.



Simak Video "Xiumin EXO Comeback Akting Setelah 7 Tahun Lewat 'Boss-Dol Mart'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT