ADVERTISEMENT

Epik High Meledak-ledak di Jakarta

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 16 Jul 2022 21:55 WIB
Konser Epik High di Jakarta.
Foto: Delia/detikcom
Jakarta -

Epik High akhirnya kembali menyapa para fans di Indonesia. Lewat konser EPIK HIGH is Here: Asia Pacific Tour 2022, mereka membawa penampilan yang lebih eksklusif.

Menyapa para fans dengan Here dan Prequel, Epik High membuka penampilan dengan apik. Dilanjutkan dengan Fly, Tablo Cs berhasil membuat para penonton ikut berdansa.

"Sangat senang bisa bertemu kalian lagi. Sudah lama sejak terakhir kali aku pergi ke rumah keduaku. Jakarta adalah tempat pertama kali aku tumbuh," ujar Tablo.

"Kami ingin bertemu kalian semua paling tidak setahun sekali. Kalian ingat kapan terakhir kali kami ke sini? Pas saat Covid pertama kali mulai. Kami pikir semua akan berakhir, tapi semua terus berlangsung sampai sekarang," lanjutnya.

Jika mengingat lagi, kedatangan Epik High di Indonesia kala itu pun bukan berupa konser tunggal. Mereka menjadi bintang tamu di salah satu festival musik yang digelar di Jakarta.

Sehingga, ketika akhirnya diberi kesempatan untuk menggelar konser tunggal, Epik High pun memberikan penampilan yang maksimal. Dari Face ID, Rosario, hingga Burj Khalifa dibawakan dengan penuh semangat.

Belum lagi bagaimana cars Epik High berinteraksi dengan fans. Ketiganya memperlakukan para penonton selayaknya teman lama. Dengan cara mereka bercanda, hingga bersikap di atas panggung. Garis batas bernama 'fans fan idola' sama sekali tidak tampak dalam konser ini.

Selesai membawakan Super Rare hingga Love Love Love, mereka bahkan memberi waktu kepada fans untuk duduk dan beristirahat sejenak setelah diajak melompat-lompat dan berteriak mengikuti lagu.

"Aku tahu kalian lelah. Tidak papa, duduk saja. Tidak akan ada yang protes," kata Tablo dengan nada bercanda.

Bahkan ketika konser tiba pada penghujung, Epik High tetap berusaha menghibur dengan tingkah mereka yang kocak. Saling gendong menggendong, lah. Meminta fans menirukan teriakan mereka, lah. Intinya, Epik High tidak ingin fans hanya menonton, tetapi juga merasa terlibat dalam konser.

"Kami tidak percaya ini akan jadi lagu terakhir kami. Kami butuh bantuan kalian untuk lagu ini," lanjut Tablo lagi.

Setelahnya, High Technology, New Beautiful, hingga Don't Hate Me dinyanyikan. Bukan hanya fans yang berjoget, para member Epik High pun menunjukkan kemampuan joget mereka di atas panggung.

Namun sayang, waktu berpisah benar-benar tiba. No Thankxxx dan Born Hater menutup perjumpaan Epik High dengan para fans di Indonesia. Mereka benar-benar berhasil membuat waktu 1,5 jam berlalu begitu saja dengan cepat.

Lewat konser ini, Epik High kembali membuktikan musik mereka masih menjadi salah satu yang terbaik. Epik High bukan hanya hadir untuk menghibur fans, tetapi juga bertemu dengan 'keluarga' mereka.

Terima kasih kepada CK Star Entertainment yang telah membawa Epik High ke Indonesia. Ditunggu kedatangannya kembali!

(dal/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT