ADVERTISEMENT

Confirmed! BLACKPINK Comeback Agustus 2022

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 06 Jul 2022 09:25 WIB
Jakarta -

BLACKPINK terakhir kali comeback dengan merilis album pada 2020. Setelah lama dinanti, akhirnya YG Entertainment mengungkap rencana comeback Jennie Cs.

Hal tersebut diungkap oleh pihak YG Entertainment melalui pernyataan resmi. Saat ini, BLACKPINK disebut sudah dalam tahap akhir dalam menjalani rekaman album.

Rencananya, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa akan menjalani syuting video klip pada bulan ini, Juli 2022. Album akan dirilis pada Agustus 2022 namun masih belum bisa dipastikan tanggal pastinya.

"Banyak musik dengan gaya BLACKPINK sudah dipersiapkan dalam waktu yang cukup lama. BLACKPINK akan memulai tur dunia terbesar bagi girlband K-Pop di akhir tahun," ujar YG Entertainment.

"Bersamaan dengan itu mereka akan comeback untuk memperluas komunikasi dengan fans di seluruh dunia. Kami juga akan mempersiapkan proyek berskala besar lain untuk BLACKPINK," pungkasnya.

BLACKPINK debut di bawah naungan YG Entertainment pada 2016 dengan merilis single album Square One. Semenjak debutnya, girlband yang terdiri dari empat orang member itu sudah mencuri perhatian dan selalu dinanti perkembangannya.

Sepanjang kariernya, BLACKPINK mencetak berbagai rekor terbaik lewat lagu-lagu yang dirilis. Sebut saja Kill This Love hingga How You Like That yang berhasil membuat mereka masuk dalam Rekor Dunia Guinness sebagai video musik tercepat dengan jumlah penonton terbanyak dalam 24 jam setelah perilisan.

Setelahnya, BLACKPINK terus memecahkan rekor demi rekor lewat Spotify, YouTube, dan meraih penghargaan baik di Korea Selatan hingga internasional. Mereka bahkan masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia versi Forbes dan menjadi girlband K-Pop pertama yang masuk dalam daftar tersebut.

Setelah kesuksesan demi kesuksesan dibuat oleh BLACKPINK sebagai grup, para member mulai berkarier solo. Jennie, Rose, dan Lisa telah resmi debut solo dan berhasil mencuri perhatian publik. Sementara Jisoo berkarier di dunia akting lewat drama Korea Snowdrop.

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT