Saham HYBE Anjlok Usai BTS Umumkan Hiatus

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 15 Jun 2022 11:43 WIB
BTS
BTS. Foto: dok. HYBE
Jakarta -

BTS akan memulai halaman baru dalam karier mereka. Setelah sembilan tahun berkarier sebagai grup, mereka memutuskan hiatus dan memulai proyek individu.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh BTS melalui video yang dirilis di puncak perayaan 9 tahun debut. Mereka menyampaikan apa yang ada di pikiran mereka secara terbuka kepada fans, juga keinginan yang ingin mereka lakukan di bagian kedua dalam karier masing-masing member.

Rupanya pernyataan BTS berpengaruh banyak pada saham HYBE. Diberitakan sejumlah media Korea Selatan, HYBE mengalami penurunan saham hingga 25 persen sejak trading dibuka pada 15 Juni 2022.

Penurunan saham tersebut menunjukkan penilaian perusahaan secara keseluruhan turun lebih dari 2 triliun Won. Namun, nilai saham diprediksi akan kembali pulih secara perlahan.

Sementara itu, tak lama setelah BTS mengumumkan hiatus, pihak Big Hit Music pun buka suara mengenai keputusan mereka. Manajemen menyebut BTS akan tetap menjalankan aktivitas grup dan individu dalam waktu bersamaan.

"BTS akan memulai bagian baru dalam karier mereka yang mana akan tetap melakukan kegiatan grup dan individu secara bersamaan," ungkap perwakilan Big Hit Music.

"Ini akan menjadi waktu bagi para member untuk berkembang melalui berbagai macam aktivitas, dan kami berharap ini akan mendorong BTS untuk menjadi grup yang akan bertahan lama. Sebagai label, kami akan secara aktif mendukung keputusan ini," pungkasnya.

BTS akan memulai bagian baru dalam kariernya dengan merilis album solo dan melakukan kolaborasi dengan sejumlah artis. Aktivitas individu BTS akan dimulai oleh J-Hope dan akan dirilis secara berurutan.

Selain itu, BTS juga akan melanjutkan program Run! BTS yang saat ini tengah dihentikan. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook juga akan menyapa para fans melalui penampilan di sejumlah acara musik Korea dan membawakan lagu Yet to Come pekan ini.



Simak Video "Perjalanan 9 Tahun BTS hingga Putuskan Hiatus"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)