Yang Donghwa Batal Debut di ATBO Usai Terlibat Rumor Bullying

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 15 Jun 2022 09:46 WIB
Yang Donghwa
Yang Donghwa batal debut dengan ATBO. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

IST Entertainment memutuskan untuk mengganti lineup debut boyband terbaru mereka, ATBO. Salah satu membernya, Yang Donghwa, batal debut dengan grup tersebut.

Melalui pernyataan yang dirilis belum lama ini, IST Entertainment bicara soal sejumlah postingan online yang membahas soal masa sekolah Yang Donghwa. Dalam postingan tersebut, ia dituding melakukan bullying saat duduk di bangku sekolah.

Dalam pernyataannya, IST Entertainment menyebut Yang Donghwa sudah minta maaf secara langsung kepada para korban. Hal tersebut dilakukan setelah manajemen berbicara kepada pihak sekolah hingga alumni.

"Setelah membaca postingan tengan Yang Donghwa di media sosial dan komunitas online, kami menghubungi pihak sekolah, alumni, dan juga rekan Yang Donghwa untuk berdiskusi mengenai isu yang beredar. Bersamaan dengan itu, kami juga menjalani prosedur pengecekan," ujar pihak IST Entertainment.

"Walaupun sejumlah fakta berbeda dari postingan yang beredar, namun kami mengetahui ada sejumlah murid yang merasa terluka dengan kelakuan dan ucapan Yang Donghwa yang tak pantas. Kami berhasil menghubungi sejumlah murid dan Yang Donghwa secara tulus meminta maaf kepada mereka secara langsung," lanjutnya.

IST Entertainment juga secara khusus meminta maaf kepada para korban yang belum bisa ditemui secara langsung oleh Yang Donghwa. Oleh sebab itu, karena kasus ini, pihak manajemen pun memutuskan untuk membatalkan debut Yang Donghwa bersama ATBO.

"Setelah menjalani proses pengecekan fakta dan diskusi mendalam dengan Yang Donghwa, kami memutuskan ia tidak akan bergabung untuk debut bersama ATBO," tegas IST Entertainment.

"Berdasarkan keputusan ini, Yang Donghwa ingin meminta maaf secara tulus kepada teman-temannya di bangku sekolah atas apa yang sudah terjadi. Walaupun ia belum resmi debut, Yang Donghwa dan keluarga berharap publik memaafkan kesalahannya dan Yang Donghwa akan merenungkan kesalahannya," pungkasnya.

Sementara itu, ATBO berencana akan didebutkan pada paruh kedua 2022.

Lihat juga video 'Agensi Bantah Rumor Kim Garam 'LE SSERAFIM' Lakukan Bullying':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/pus)