ADVERTISEMENT

5 Lagu K-Pop Terbaik 2022 Versi TIME, IVE hingga Stray Kids

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 08 Jun 2022 13:45 WIB
Stray Kids
Stray Kids Foto: Dok. JYP Entertainment
Jakarta -

Majalah TIME belum lama ini merilis daftar 5 lagu K-Pop terbaik yang dirilis sejauh ini selama 2022. Di dalam daftar tersebut, ada lagu milik IVE hingga Stray Kids.

Berikut 5 lagu K-Pop terbaik versi TIME yang diurutkan sesuai abjad:

Billie - GingaMingaYo

[Gambas:Youtube]

Billie merilis lagu GingaMingaYo pada 23 Februari 2022 bersamaan dengan mini album kedua mereka, The Collective Soul and Unconscious: Chapter One. Menurut TIME, lagu ini memiliki gaya musik yang funky.

Selain itu, GingaMingaYo juga disebut dengan sempurna merayakan 'keanehan' dan ekspresi gingaminga dalam budaya Korea yang berarti 'ketidakyakinan'. Billie dinilai sukses menyebarkan semangat lewat lagu ini.

Changmin TVXQ - Devil

[Gambas:Youtube]

Devil merupakan single utama di mini album kedua Changmin sebagai penyanyi solo. Lagu yang dirilis pada 13 Januari 2022 ini dinilai memiliki daya tarik sendiri.

Devil merupakan remake dari lagu milik musisi Swedia, Alex Runo, yang dirilis pada 2021. Changmin dinilai berhasil membuat Devil semakin menarik lewat suaranya yang memesona.

IVE - Love Dive

[Gambas:Youtube]

IVE mencuri perhatian sejak awal debutnya. Lagu-lagu yang dirilis langsung menjadi trending di sejumlah chart Korea, termasuk Love Dive yang merupakan single terbaru mereka.

Menurut TIME, kekuatan pada lagu Love Dive selain melodinya yang gampang diikuti, juga suara para member yang menawan.

LE SSERAFIM - Fearless

[Gambas:Youtube]

LE SSERAFIM juga salah satu girlband rookie yang perkembangannya selalu dinanti. Lagu debutnya berhasil mencuri perhatian dan masuk dalam daftar 5 Lagu K-Pop terbaik versi TIME.

Lagu yang dirilis 2 Mei 2022 ini dinilai punya chorus yang bikin ketagihan. Begitu juga lirik 'what you lookin at' yang terus terngiang-ngiang.

Stray Kids - Maniac

[Gambas:Youtube]

Maniac merupakan lagu utama dari mini album terbaru Stray Kids, ODDINARY. Album tersebut merupakan mini album keenam yang dirilis pada 18 Maret 2022.

Lewat Maniac, Stray Kids disebut memberikan energi baru. Menurut TIME, lagu ini juga sukses membawa pesan untuk menjadi diri sendiri tanpa harus merasa malu.



Simak Video " 3 Member Positif Covid-19, Stray Kids Tunda 2 Konser di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT