ADVERTISEMENT

Stray Kids Debut Rajai Billboard 200 Lewat ODDINARY

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 29 Mar 2022 19:24 WIB
Stray Kids
Foto: Dok. JYP Entertainment | Twitter @Stray_Kids
Jakarta -

Stray Kids belum lama ini comeback dengan merilis mini album ODDINARY. Dan untuk pertama kalinya sepanjang karier, mereka berhasil merajai chart Billboard 200.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh pihak Billboard. ODDINARY debut di posisi pertama chart Billboard Top 200 Album yang berisi ranking album paling populer di Amerika Serikat.

Lewat prestasi ini, Stray Kids pun menjadi artis Korea ketiga sepanjang sejarah yang berhasil merajai chart Billboard 200. Artis K-Pop yang pernah menempati posisi yang sama sebelumnya adalah BTS dan SuperM.

Tak hanya itu, ODDINARY juga mendapatkan predikat sebagai album dengan penjualan tertinggi di pekan pertama perilisan di Amerika Serikat sepanjang 2022. Berdasarkan Luminate (sebelumnya MRC Data), ODDINARY terjual sebanyak 110 ribu unit album hingga 24 Maret.

Total skor didapatkan dari 103 ribu penjualan album, dan 6.500 streaming setara penjualan album. Artinya, ODDINARY diputar sebanyak 10,09 juta kali secara streaming selama satu pekan.

ODDINARY juga menjadi album non-Inggris ke-13 yang berhasil merajai chart Billboard 200. Daebak!

Rekor tersebut diraih oleh Stray Kids setelah beberapa hari lalu juga meraih prestasi di chart lagu Inggris. Mereka masuk dalam Official Albums Charts dan Official Singles Chart untuk pertama kalinya lewat album ODDINARY dan MANIAC yang menjadi algu utama yang dipromosikan.

ODDINARY merupakan mini album keenam yang dirilis Stray Kids pada 18 Maret 2022. Lagu-lagu di dalamnya lebih banyak diproduksi oleh 3Racha, yang merupakan gabungan dari tiga member Stray Kids, Bang Chan, Changbin, dan Han.

Di dalamnya terdapat tujuh lagu dengan warna berbeda. Stray Kids menunjukkan pesona yang tak kalah kuat dari album-album yang dirilis sebelumnya.



Simak Video "Stray Kids Konser di Jakarta 2 Hari Bulan November"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT