ADVERTISEMENT

aespa dan Jung Ho Yeon Masuk Daftar 30 Under 30 Asia Forbes

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 27 Mei 2022 13:40 WIB
INDIO, CALIFORNIA - APRIL 23: (L-R) Ningning, Karina, Winter and Giselle of the South Korean girl group Aespa attend the YouTube Artist Lounge during Weekend 2 of Coachella 2022 at Empire Polo Club on April 23, 2022 in Indio, California.   Roger Kisby/Getty Images for YouTube/AFP (Photo by Roger Kisby / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
aespa. Foto: Getty Images via AFP/ROGER KISBY
Jakarta -

Forbes kembali merilis daftar 30 Under 30 Asia. Setiap tahunnya, mereka memilih 30 orang pemimpin muda, inovator, dan pengusaha di Asia dalam berbagai kategori, termasuk hiburan dan olahraga.

Walaupun daftar tahun ini didominasi oleh para atlet, ada grup dan aktris asal Korea Selatan yang berhasil memasuki daftar 30 Under 30 Asia. Mereka adalah grup di bawah naungan SM Entertainment, aespa, dan Jung Ho Yeon yang meraih kepopuleran lewat Squid Game.

Forbes mendeskripsikan kesuksesan aespa dalam menyebarkan pengaruh di dunia musik. Mereka menyebut aespa adalah salah satu grup paling hot di Korea Selatan saat ini.

"Debut dengan Black Mamba pada 2020, grup dengan empat orang member tersebut langsung menjadi salah satu grup paling populer di K-Pop. Lagu terpopuler aespa adalah Next Level yang dirilis pada 2021 dengan lebih dari 215 juta penonton di YouTube," tulis Forbes.

"Mereka juga memenangkan piala Artist of the Year di 2022 Golden Disc Awards, Best New Female Artist di 2021 Mnet Asian Music Awards, dan Best Korean Act di 2021 MTV Europe Music Awards. aespa juga menjadi brand ambassador untuk Givency tahun lalu," lanjutnya.

Hingga kini, diketahui sudah ada 4 grup asal Korea Selatan yang berhasil memasuki daftar 30 Under 30 Forbes. BTS menjadi grup K-Pop pertama yang memasuki daftar pada 2018, diikuti BLACKPINK pada 2019, TWICE pada 2020, dan aespa pada 2022.

Sementara untuk Jung Ho Yeon, Forbes menyebutkan prestasi yang diraih oleh sang aktris sejak meraih kepopuleran lewat Squid Game. Mengawali karier sebagai model, Jung Ho Yeon kini menjadi salah satu aktris Asia paling diminati di dunia.

"Jung Ho Yeon debut di Squid Game. Aktingnya sebagai seorang pembelot Korea Utara membuatnya meraih penghargaan sebagai Best Actress di Screen Actors Guild Awards," tulis Forbes.

"Ia juga akan membintangi pemeran utama di serial Apple, DIsclaimer, yang ditulis dan disutradarai oleh peraih piala Oscar, Alfonso Cuaron. Ia juga akan membintangi film The GOvernesses bersama Lily-Rose Depp. Ho Yeon, yang hampil diikuti lebih dari 24 juta followers di Instagram, menjadi brand ambassador Louis Vuitton tahun lalu," pungkasnya.



Simak Video "'Girls' Aespa Jadi Album Girl Group Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT