aespa Masuk Daftar Next Generation Leaders Versi TIME

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 13 Mei 2022 14:26 WIB
INDIO, CALIFORNIA - APRIL 23: (L-R) Ningning, Karina, Winter and Giselle of the South Korean girl group Aespa attend the YouTube Artist Lounge during Weekend 2 of Coachella 2022 at Empire Polo Club on April 23, 2022 in Indio, California.   Roger Kisby/Getty Images for YouTube/AFP (Photo by Roger Kisby / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
aespa. Foto: Getty Images via AFP/ROGER KISBY
Jakarta -

aespa kembali mencuri perhatian dunia. Kali ini, ia masuk dalam daftar Next Generation Leaders yang dirilis oleh majalah TIME.

Next Generation Leaders merupakan daftar yang berisi para bintang baru yang diramalkan akan terus meraih kesuksesan hingga masa depan. aespa masuk dalam daftar tersebut bersama Olga Rudenko, Jonathan Bailey bintang Bridgerton, hingga YouTuber Deepica Mutyala.

aespa dipuji karena berhasil menunjukkan penampilan yang luar biasa saat tampil di Coachella pada April 2022. Selain itu, mereka juga dinilai punya cara yang unik dalam menjembatani realita dan dunia virtual lewat konsep ae-aespa.

Bukan hanya itu, mini album Savage, yang berhasil debut di posisi 20 di chart Billboard 200 juga membuat aespa semakin pantas masuk ke dalam daftar Next Generation Leaders. Ditambah lagi dengan video musik Black Mamba yang mencetak rekor sebagai MV debut tercepat meraih 100 juta penonton.

Dalam wawancara dengan TIME, aespa pun menjelaskan perihal nama hingga konsep metaverse yang mereka perkenalkan sejak debut. Ningning pun mengaku awalnya khawatir dengan konsep tersebut.

"Sejujurnya kami awalnya khawatir karena ini adalah konsep yang baru untuk agensi juga. Namun fans sangat menyukainya, bahkan membuat meme dari konsep tersebut. Aku bahagia mereka menyukai konsep kami," jelas Ningning.

Giselle berharap kedepannya, aespa bisa membantu menormalisasikan konsep metaverse di dunia musik.

"Kami berharap bisa menggeneralisasi atau menormalisasi konsep metaverse. Kami juga ingin membuat fans kami atau orang lain lebih familiar dengan ide tersebut," pungkasnya.

Ini buka kali pertama grup K-Pop masuk dalam daftar Next Generation Leaders yang dibuat oleh majalah TIME. Sebelumnya, BTS juga pernah masuk ke dalam daftar tersebut pada 2018 dan dianggap bisa 'menguasai dunia' lewat musik.



Simak Video "Next Level Banget! Penampilan aespa di Panggung Utama Coachella"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)