CUBE Resmi Umumkan Pembubaran CLC!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 20 Mei 2022 14:48 WIB
CLC
CLC. Foto: dok. Cube Entertainment
Jakarta -

CLC debut di bawah CUBE Entertainment pada 2015. Setelah kontrak dengan manajemen usai, sejumlah member memutuskan hengkang dan tak memperpanjang kontrak.

Kini, CUBE Entertainment secara resmi mengumumkan pembubaran CLC. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, manajemen juga memutuskan untuk menutup CLC U CUBE.

"Pertama-tama, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada fans yang selama 7 tahun ini sudah mendukung dan mencintai CLC," ungkap CUBE Entertainment.

"Karena aktivitas resmi CLC telah usai, kami ingin mengumumkan penutupan CLC U CUBE pada 6 Juni 2022. Kami berencana membiarkan fans membaca kembali sejumlah postingan agar fans tetap bisa mengenang memori yang dilalui bersama CLC," lanjutnya.

Dalam pernyataan tersebut, CUBE Entertainment juga merilis detail tanggal dan waktu resmi penutupan CLC U CUBE. Para fans masih bisa membaca dan mengunduh data-data dari situs tersebut hingga 5 Juni 2022 pukul 23.59 waktu Korea Selatan.

"Kami ingin berterima kasih kepada fans yang sudah mendukung dan mencintai CLC. Ke depannya, kami akan terus memberikan dukungan kepada ketujuh member yang memulai awal baru," pungkasnya.

CLC debut sebagai grup dengan lima orang member, yaitu Seunghee, Yujin, Seungyeon, Sorn, dan Yeeun pada 2015. Mereka merilis EP pertama berjudul First Love dengan Pepe sebagai lagu utama.

Pada 2016, mereka memperkenalkan dua anggota baru, Elkie Chong dan Kwon Eun Bin. Semenjak itu, mereka merilis sejumlah hits seperti Eighteen, Devil, dan Helicopter.

Namun di tengah kesuksesan CLC, sejumlah member memutuskan hengkang dari grup. Elkie mundur dari CLC pada Februari 2021, disusul oleh Sorn pada November 2021. Seungyeon dan Yeeun menjadi member ketiga dan keempat yang memutuskan hengkang dari grup.



Simak Video "CUBE Entertainment Umumkan CLC Resmi Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)