Positif COVID-19, Taeil NCT 127 Batal Ikut Konser di Nagoya

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 19 Mei 2022 11:43 WIB
Taeil NCT Pecahkan Rekor Dunia
Taeil NCT 127 positif COVID-19. Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

NCT 127 beberapa waktu lalu mengumumkan kelanjutan tur konser dunia bertajuk Neo City - The Link. Tur mereka akan dimulai di Jepang, dengan Nagoya sebagai tujuan pertama.

Konser di Nagoya akan digelar di Vantelin Dome Nagoya pada 22 Mei 2022. Para member pun belum lama ini sudah tiba di Jepang.

Namun saat menjalani tes COVID-19 sesampainya di sana, Taeil dinyatakan positif COVID-19 saat menjalani karantina sesuai dengan regulasi Jepang. Sebelumnya, para member NCT 127 telah dites negatif sebelum berangkat dari Korea Selatan, dan menjalani karantina untuk beberapa hari setibanya di Jepang.

Hal tersebut secara resmi disampaikan oleh SM Entertainment melalui sebuah pernyataan. Selain Taeil, delapan member NCT 127 lain dinyatakan negatif.

"Kami ingin menginformasikan Taeil tidak akan berpartisipasi dalam konser di Valentin Dome Nagoya ntuk tur dunia NCT 127 Neo City - The Link yang akan diselenggarakan pada 22 Mei 2022," ungkap SM Entertainment.

"Agar bisa berpartisipasi dalam aktivitas di Jepang, Taeil menjalani tes PCR. Setelah dinyatakan negatif, ia kemudian terbang dari Korea ke Jepang pada 15 Mei 2022. Setelah tiba di Jepang, ia menjalani isolasi mandiri selama 3 hari sesuai dengan regulasi COVID-19 di Jepang. Pada 18 Mei, ia menjalani tes PCR lagi untuk mengurangi periode karantina, dan dinyatakan positif," lanjutnya.

SM Entertainment menegaskan Taeil telah mendapatkan tiga dosis vaksinasi COVID019. Saat ini, ia sama sekali tidak menunjukkan gejala apa pun dan kembali menjalani karantina.

"Semua member NCT 127 selain Taeil sudah dinyatakan negatif COVID-19. Karena mereka tidak diklasifikasikan sebagai kontak erat, tim medis Jepang membebaskan mereka dari karantina sejak 16 Mei 2022," jelas SM Entertainment.

"Walaupun begitu, kami tetap meminta pengertian fans mengenai konser Valentin Dome di Nagoya pada 22 Mei yang hanya akan dihadiri oleh 8 member NCT 127, yaitu Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan. Manajemen memprioritaskan kesehatan dan keselamatan artis kami. Sehingga, kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa membantu kesembuhan Taeil," pungkasnya.



Simak Video "Yuta NCT 127 Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)