NCT Dream Debut Chart Billboard, Glitch Mode Album Terlaris ke-5 di AS

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 06 Apr 2022 12:21 WIB
NCT Dream
NCT Dream. Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

NCT Dream kembali menunjukkan prestasi lewat album terbaru mereka, Glitch Mode. Untuk pertama kalinya, Jaemin Cs masuk chart Billboard 200.

Berdasarkan keterangan resmi dari Billboard, NCT Dream debut di posisi 50 dalam chart Billboard 200. Chart tersebut berisi album-album yang paling laris terjual di Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Glitch Mode juga menjadi album terlaris kelima di Amerika Serikat dalam pekan ini. Mereka berada di posisi lima Billboard Top Album Sales dan Top Current Album Sales.

Glitch Mode juga debut di posisi kedua World Album Chart Billboard dan posisi ketujuh dalam Independent Album Chart.

Diketahui, NCT 127 dan NCT beberapa kali masuk dalam chart Billboard 200. Namun, prestasi NCT Dream kali ini bisa dibilang luar biasa karena tak seperti NCT 127 dan NCT, NCT Dream tidak memiliki distributor di Amerika Serikat.

NCT Dream merilis Glitch Mode pada 28 Maret 2022. Di dalamnya terdapat 11 lagu dengan warna berbeda.

Dalam wawancara dengan detikcom beberapa waktu lalu, NCT Dream ingin memperlihatkan pertumbuhan mereka sebagai musisi lewat Glitch Mode.

"Kami ingin menunjukkan penampilan kami yang lebih berkembang dibandingkan dengan album Hot Sauce. Kami ingin menampilkan citra yang lebih dewasa kepada kalian," ungkap para member.

NCT Dream juga menceritakan keterlibatan mereka dalam pembuatan lagu-lagu di dalam album Glitch Mode. Selain itu, mereka juga mengobrol soal kejadian-kejadian seru yang terjadi saat menjalani syuting video klip.

"Saat syuting video klip, Doyoung datang untuk melihat kami dan membelikan es krim juga ayam goreng. Rasanya senang sekali," ujar Chenle.

"Kami menikmatinya dan sempat ngobrol asyik dengannya. Itu proses syuting yang sangat menyenangkan," lanjutnya.



Simak Video "NCTzen! NCT Dream Bakal Gelar Konser Offline di Gocheok Sky Dome"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)