Makan Makanan Indonesia, Onew SHINee Ketagihan Sambal

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 25 Apr 2022 10:06 WIB
ONEW SHINee saat konferense pers comeback DICE, Senin (11/4)
Onew SHINee. Foto: Dok. SM Entertainment
Jakarta -

Onew SHINee belum lama ini tampil di channel YouTube keluarga Korea-Indonesia, Kimbab Family. Ia berkunjung ke rumah mereka dan disuguhi berbagai macam makanan Indonesia.

Ini bukan kali pertama Onew bertemu dengan Kimbab Family. Sebelumnya, keluarga Mama Gina dan Appa Jay tersebut sudah terlebih dahulu berkunjung ke SM Entertainment pada 2021 dan bertemu Onew dan Taemin.

Sehingga, Onew terlihat akrab dengan Suji, Yunji, dan Jio, yang merupakan tiga anak Mama Gina dan Appa Jay. Bahkan pelantun hits Don't Call Me itu juga membantu mempersiapkan makan malam di dapur.

Mama Gina dan Appa Jay pun juga memperkenalkan Onew pada rempah-rempah Indonesia yang biasa digunakan dalam memasak makanan. Onew pun terlihat kagum dengan rempah-rempah yang terlihat sama namun memiliki wangi dan fungsi berbeda-beda.

"Mengherankan ya, padahal kelihatannya sama. Baru pertama kali lihat yang seperti ini," ujar Onew.

"Saya suka mencoba sesuatu yang baru, meskipun setelahnya tidak bisa makan, tapi sekarang mencoba," lanjutnya.

Onew pun kemudian disuguhi dengan nasi timbel, pepes tahu, ayam panggang bumbu rujak, sambal goreng tempe, soto Bandung, hingga lalapan. Mencoba kebiasaan orang Indonesia, Onew juga makan dengan tangan.

Onew pun mengaku sangat suka dengan sambal. Ia tak bisa berhenti makan, bahkan mencobanya dengan gaya makan Korea yang membungkus nasi, sambal, dan lauk dengan daun selada.

"(Sudah) terus menerus dimakan. Karena pedas jadi dimakan seperti ini. Karena itu ini akan dimakan dengan gaya Korea, masukkan nasi. Kalau rasanya saya yang merasakan. Tuang sedikit ayamnya," ungkap Onew sebelum melahap makanan dengan nikmat.

Saking sukanya dengan sambal, Onew bahkan bertanya soal bahan-bahan apa saja yang digunakan. Member SHINee tersebut juga dibuat jatuh cinta dengan ayam goreng, bahkan sampai tambah.

"Enak sekali, saya makan banyak. Sotonya juga menyegarkan. Menyegarkan seperti minum air. Dan rasanya sangat, sangat bersih," katanya.

"(Paling cocok) Sambal. Enak sekali. Ini suka sekali. Awalnya saya makan dengan dibungkus daun kan, saat itu saya pikir sambalnya punya pesona, terus-terusan nambah. Benar-benar sudah makan dengan baik. Sangat enak," jelas Onew.

Makan malam mereka kemudian ditutup dengan nanas dan teh. Onew pun merasa sangat berterima kasih kepada Kimbab Family karena sudah diperkenalkan makanan Indonesia. Ia juga memberikan pesan kepada fans di Indonesia.

"Untuk Keluarga Online dan fans di Indonesia, karena sudah lama menunggu, saya pun akan bekerja keras mohon tunggu sebentar lagi. Saya akan menemui Anda semua melalui penampilan dan kabar baik. Atau kalau bisa saya ingin juga melalui acara kebudayaan, saya akan menemui Anda semua," pungkasnya.

Onew belum lama ini comeback solo dengan merilis album Dice.



Simak Video "Comeback 'DICE' dan Keinginan ONEW SHINee Keluar dari Zona Nyaman"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)