Happy 13th Anniversary SHINee! 9 Lagu Populer SHINee ini Nggak Pernah Bikin Bosan

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 26 Mei 2021 07:32 WIB
SHINee
(Foto: SHINee Official Website) Menginjak usia ke-13, SHINee sudah punya banyak lagu ikonik yang dibawakan mereka sepanjang karier.
Jakarta -

SHINee merayakan 13 tahun perjalanan mereka di industri musik pada 25 Mei 2021. Para SHINee World (Shawol, fans SHINee) bersuka ria merayakan hari jadi ke-13 SHINee di media sosial.

Menjadi salah satu grup yang bertahan lebih dari 10 tahun, sudah banyak lagu hits yang mereka bawakan. Sambil merayakan hari jadi ke-13, dengarkan lagi yuk lagu-lagu ikonik SHINee yang nggak pernah membosankan ini:

1. Replay

[Gambas:Youtube]


"Noonan neomu yeppeo... michyeo... replay replay replay..." Siapa, nih, yang langsung nyanyi begitu membaca lirik lagu tadi? Lagu debut milik SHINee ini memang tidak pernah hilang diingatan penggemar. Masih dengan wajah polos, para member SHINee tampil di dalam MV bersama Victoria f(x) sebagai bintang video klip. Lagu ini sendiri berkisah tentang seorang pria muda yang kasmaran dan memuji wanita lebih tua yang ditaksirnya.

2. Ring Ding Dong

[Gambas:Youtube]


Lagu yang dikenal dengan koreografi unik ini menjadi salah satu lagu ikonik milik SHINee lainnya. Ring Ding Dong rilis pada 2009 yang termasuk dalam album 2009, Years of Us. Lagu dengan beat yang cepat dipadukan dengan lirik yang mudah diingat membuat Ring Ding Dong sangat mudah diterima di telinga pendengar.

3. Lucifer

[Gambas:Youtube]


Dari judulnya saja pasti sudah membuat orang menduga bahwa Lucifer adalah lagu pemujaan setan. Hal ini semakin didukung dengan koreografi mereka yang terlihat seperti pose tangan baphomet. Akan tetapi, cerita lagu ini sangat berbeda dengan dugaan para penggemar. Lucifer berkisah tentang wanita munafik dan suka mempermaikan para pria.

4. Sherlock

[Gambas:Youtube]


Lagu dengan lirik pembuka "SHINee's Back" ini rilis pada 2012 di album Sherlock (Clue + Note). Sherlock sendiri berkisah tentang seseorang yang mencari jati diri melalui clue dan note yang ditemukan. Sherlock juga memiliki koreografi yang rumit dan membutuhkan kekompakan. Video musik lagu ini dibintangi oleh mantan member SNSD, Jessica Jung.

5. Everybody

[Gambas:Youtube]


Boyband yang dikenal dengan koreografi yang kompleks ini juga membuat para penggemar kagum dengan tarian di lagu Everbody. Gerakan yang didominasi lompatan dan gerakan seperti robot ini membuat konsep tarian semakin menarik. Everybody masuk ke dalam album dengan judul yang sama pada 2013.

6. View

[Gambas:Youtube]


Tidak selalu berkonsep dark, SHINee juga pernah merilis lagu bernuansa musim panas bertajuk View. Lagu yang ditulis oleh Jonghyun ini memiliki genre deep house dan R&B yang santai untuk didengar. MV View juga memperlihatkan para member SHINee yang berlibur di daerah pantai bersama perempuan.


7. Tell Me What to Do

[Gambas:Youtube]


Lagu ini menjadi lagu terakhir SHINee dengan formasi lengkap sebelum kepergian Jonghyun. Tell Me What to Do berkisah tentang seseorang yang mulai bingung dengan hubungan cinta yang mulai pudar. Video klip lagu ini tidak hanya menampilkan para member SHINee saja, tapi ada pula aktris cantik Han So Hee.

8. Good Evening

[Gambas:Youtube]


Setelah kepergian Jonghyun, SHINee pun kembali menghibur penggemar dengan merilis album series bertajuk The Stories of Light. Lagu ini menceritakan tentang para member yang berjuang mencari kebahagiaan. MV lagu ini sempat heboh dengan menampilkan bayangan yang mirip dengan mendiang Jonghyun di akhir video.

9. Don't Call Me

[Gambas:Youtube]

Setelah hiatus beberapa tahun karena Onew, Key, dan Minho wamil, akhirnya SHINee comeback dengan merilis lagu Don't Call Me. Lagu bergenre hip hop ini berkisah tentang peringatan untuk orang-orang yang berkhianat agar tidak kembali ke kehidupan mereka. Lagu dance ini dipenuhi dengan koreografi yang rumit dan dinyanyikan dengan nada beroktaf tinggi.

(aay/aay)