Heboh Member Super Junior Pakai Batik Rancangan Ridwan Kamil

Yudha Maulana - detikHot
Selasa, 25 Mei 2021 10:19 WIB
Bandung -

Dua personel boyband asal Korea Selatan, Super Junior, Leeteuk dan Yesung, kompak memamerkan foto saat menggunakan batik di Instagram-nya masing-masing. Selidik punya selidik ternyata batik tersebut merupakan rancangan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Apa itu cocok untukmu ? Terima kasih kepada Ridwan Kamil yang telah mendesain batik ini. Terima kasih untuk Java Barat dan Indonesia. aku cinta kamu," tulis Yesung dalam akun resminya, @yesung1106.

Ridwan Kamil pun mengucapkan terima kasih kepada dua bintang KPop itu yang telah mengenakan batik asal Jawa Barat, Batik Komar yang dirancang khusus olehnya. Ia pun lantas berkelakar kalau keduanya sudah siap untuk pergi ke kondangan atau mengikuti pilkada di Indonesia.

"You are now officially ready for "pergi kondangan" atau "ikut pilkada" in Indonesia," tulis Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil- di media sosialnya.

[Gambas:Instagram]



Ia pun kemudian mengajak warga untuk menjadikan batik Indonesia mendunia. Kang Emil pun menjadikan batik sebagai sarana diplomasi. "Saya menggunakannya untuk diplomasi budaya," tutur Kang Emil.

Postingan tersebut, rupanya mendapatkan respon yang luar biasa dari netizen di jagad Twitter. Nama Ridwan Kamil pun sempat menjadi trending nomor satu karena postingan-nya tersebut.

(yum/dar)