ADVERTISEMENT

Sanha ASTRO Positif COVID-19 Lagi, Tunda Semua Aktivitas

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 24 Apr 2022 09:07 WIB
Sanha ASTRO
Foto: (dok. ist) Sanha ASTRO Positif COVID-19 Lagi, Tunda Semua Aktivitas
Jakarta -

Sanha ASTRO kembali dinyatakan positif COVID-19. Ini adalah kali kedua sang idola terjangkit virus yang sama dalam kurun waktu kurang dari dua bulan.

Kabar tersebut disampaikan oleh Fantagio sebagai manajemen ASTRO. Sanha dinyatakan positif COVID-19 dengan gejala flu ringan.

"Artis kami, Yoon Sanha ASTRO dites menggunakan tes mandiri sebagai tindakan pencegahan karena kesehatannya memburuk. Ia dinyatakan negatif," ungkap Fantagio.

"Namun karena kesehatannya semakin bertambah parah, ia menjalani tes rapid. Hasilnya Sanha dinyatakan positif COVID-19 pada 23 April. Saat ini, Yoon Sanha hanya mengalami gejala flu ringan. Ia berencana fokus pada perawatan dan pemulihan sesuai dengan anjuran pihak medis," lanjutnya.

Lebih lanjut, Fantagio mengumumkan semua member ASTRO sudah menjalani tes tak lama setelah Sanha dinyatakan negatif. Untuk saat ini mereka dinyatakan negatif.

Walaupun begitu, Sanha harus menunda semua aktivitas hingga dinyatakan sepenuhnya pulih. Termasuk acara fan signing dan video call Moonbin & Sanha yang seharusnya digelar selama 2 hari, yaitu 23 dan 24 April 2022.

"Kelima member ASTRO, selain Yoon Sanha, langsung menjalani tes rapid antigen. Hasilnya dinyatakan negatif. Walaupun begitu, sulit bagi Yoon Sanha untuk mengikuti aktivitas yang sudah dijadwalkan. Kami akan merilis pengumuman lain tentang kelanjutan aktivitas artis kami setelah tanggal pasti berakhirnya karantina mandiri Sanha sudah ditetapkan," jelas Fantagio.

"Sebagai tambahan, video call dan fan signing untuk Moonbin & Sanha 'REFUGE' yang seharusnya digelar pada 23 dan 24 April 2022 harus ditunda. Kami akan merilis pernyataan lebih lanjut soal kelanjutan aktivitasnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Sanha dinyatakan positif COVID-19 pada Maret 2022 bersama Moonbin. Keduanya dinyatakan sembuh tepat dengan jadwal comeback sub-unit mereka.

(dal/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT