ADVERTISEMENT

BTS Raih 7 Nominasi di Billboard Music Awards

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 10 Apr 2022 07:32 WIB
BTS di Grammy Awards 2022
BTS Foto: Twitter @bts_bighit
Jakarta -

Billboard Music Awards (BBMAs) akhirnya merilis daftar nominasi tahun ini. BTS dinominasikan dalam 7 kategori dan memcahkan rekor personal baru.

Dengan tujuh nominasi yang diperoleh, tahun ini BTS meraih nominasi paling banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada 2021, mereka dinominasikan dalam 4 kategori di Billboard Music Awards dan membawa pulang semua pialanya.

Tahun ini, BTS kembali dinominasikan dalam kategori Top Duo/Group Award. Sebelumnya, RM Cs telah memenangkan kategori tersebut di tahun 2019 dan 2021.

BTS juga kembali dinominasikan dalam kategori Top Song Sales Artist dan Top Selling Song. Untuk kategori Top Selling Song, dua lagu BTS, yaitu Butter dan Permission to Dance, akan bersaing bersama. Tahun 2021, BTS juga membawa pulang piala untuk 2 kategori tersebut.

Selain nominasi-nominasi yang sama dengan tahun lalu, BTS juga dinominasikan dalam kategori baru yaitu Top Billboard Global Artist (Excluding U.S.) dan Top Billboard Global Song (Excluding U.S.) lewat Butter. Nominasi ketujuh didapatkan lewat kategori Top Rock Song lewat lagu My Universe yang merupakan kolaborasinya BTS dengan Coldplay.

Billboard Music Awards 2022 akan digelar pada 15 Mei 2022 di Las Vegas. Masih belum bisa dipastikan apakah BTS akan menghadiri acara tersebut.

Diketahui, BTS saat ini tengah menggelar konser Permission to Dance on Stage - Las Vegas selama 4 hari yaitu 8 dan 9 April 2022 dan dilanjutkan pada 15 dan 16 April 2022. Konser Permission to Dance On Stage - Las Vegas akan digelar di Allegiant Stadion, Las Vegas.

Konser ini juga akan bisa disaksikan secara langsung melalui layar lebar di MGM Grand Garden Arena sebagai bagian dari Live Play. Selain itu, konser pada tanggal 16 April 2022 akan disiarkan online agar bisa ditonton oleh ARMY di seluruh dunia.

(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT