Jessica Jung eks SNSD Bakal Ikut Program Audisi Idol di China

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 05 Apr 2022 18:02 WIB
Jessica Jung
Jessica Jung. Foto: dok. Instagram @jessica.syj
Jakarta -

Setelah hengkang dari SNSD, Jessica Jung tidak terlalu aktif di dunia musik. Namun kini, ia disebut akan mengikuti program audisi girlband di China.

Pada 3 April 2022, beredar daftar nama artis yang akan mengikuti program audisi Sisters Who Make Waves yang memasuki musim ketiga. Nama Jessica muncul di dalam daftar tersebut.

Program Sisters Who Make Waves memperlihatkan sejumlah selebriti perempuan yang berusia 30 tahun ke atas, untuk berkompetisi dan para pemenangnya akan debut ulang di sebuah grup berisi lima orang member. Di musim kedua, Fei dan Jia Miss A juga ikut berkompetisi dalam acara ini.

Namun, kabar bergabungnya Jessica Jung menuai kritikan karena profil yang tertulis di daftar tersebut. Jessica dikategorikan sebagai Joseonjok yang merupakan orang China keturunan Korea.

Pada profil tersebut, tertulis juga nama Korea Jessica yaitu Jung Soo Yeon. Ia dideskripsikan sebagai penyanyi asal Amerika Serikat dan aktor yang lahir pada 1989, juga pernah tergabung dalam SNSD.

Mengenai kabar ini, pihak Coridel Entertainment, sebagai manajemen Jessica Jung, membenarkan kabar bergabungnya sang artis di program audisi tersebut. Namun ia menegaskan bergabungnya Jessica di program tersebut tidak akan membawa-bawa nama SNSD seperti apa yang tertulis di profil.

"Jessica memang benar akan mengikuti program audisi di China. Daftar yang beredar sama sekali tidak jelas sumbernya. Pihak Mango TV juga mengklaim mereka tidak merilis atau menulis daftar tersebut, dan kami tentu saja tidak menulis dan mengirimkan daftar seperti itu," ujar Coridel Entertainment.

"Karena Jessica sudah hengkang dari SNSD, sehingga ia tidak akan mengikuti program mengatasnamakan SNSD. Pihak stasiun TV juga sama sekali tidak menyadari situasi ini. Sehingga kami telah meminta mereka untuk merilis pernyataan yang menegaskan mereka tidak menulis atau merilis daftar tersebut," tegasnya.

Jessica Jung debut di bawah naungan SM Entertainment sebagai member SNSD pada 2007. Ia memutuskan hengkang dari manajemen dan grup pada 2014.

Setelahnya, ia merilis merek mode dengan sang kekasih, Tyler Kwon dan menulis sebuah buku berjudul Shine.



Simak Video "Duduk Perkara Gugatan Utang yang Jerat Brand Fashion Jessica Jung"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)