4 Fakta Seputar Brand Fashion Jessica Jung yang Terlilit Utang Miliaran Won

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 29 Sep 2021 13:27 WIB
Jessica Jung
Foto: dok. Coridel Entertainment
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari kakak kandung Krystal, Jessica Jung yang digugat miliaran won di Hong Kong. Menurut media lokal Hong Kong via Osen, Blanc & Eclare yang didirikan oleh Jessica tidak membayar utang sebesar 8 milliar Won atau sekitar Rp 93 miliar.

CEO Coridel Entertainment sekaligus pacar Jessica, Tyler Kwon mengklarifikasi soal gugatan tersebut dengan mengatakan, "Ini situasi yang dapat diselesaikan secara baik-baik. Sangat disayangkan bahwa situasi ini terjadi dalam proses pemindahan kreditur."

Berikut sederet fakta seputar permasalahan Blanc & Eclare yang dituntut lantaran tak membayar utang. Yuk, simak!

1. Joy King Enterprises Ajukan Gugatan Kepada Blanc & Eclare

Joy King Enterprises mengajukan pengaduan ke Pengadilan Tinggi untuk memulihkan lebih dari 8 miliar Won atau sekitar USD $6,8 juta dari seorang investor Blanc & Eclare. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa merek mode itu telah meminjam USD $3 juta dan USD $1 juta dari Specta SPC dua kali pada Oktober 2016 dan Mei 2017.

Setelah Joy King Enterprise dan Specta SPC menandatangani kontrak transfer pinjaman pada Agustus 2021, Blanc & Eclare gagal membayar sampai jatuh tempo pada 10 September. Joy King Enterprise pun mengajukan gugatan terhadap Tyler Kwon.

2. Tyler Kwon Sebut Gugatan Tersebut Tidak Adil

Tyler Kwon selaku CEO Coridel Entertainment sekaligus pacar Jessica Jung yang menjalankan perusahaan Blanc & Eclare pun angkat bicara terkait kasus gugatan tersebut. Menurut Tyler, dia hanya meminjam USD $4 juta dari Spectra SPC dan perusahaan itu mentransfer pinjaman tersebut ke Joy King Enterprises.

Akan tetapi, Joy King Enterprises tiba-tiba menuntut pembayaran USD $6,5 juta termasuk bunga dalam waktu hanya sebulan setelah pinjaman ditransfer. Dia juga menjelaskan kepada Joy King Enterprise isi perjanjian untuk menunda pembayaran dengan Spectra SPC.

Namun, Joy King Enterprise bersikeras untuk membayar kembali pinjaman dalam dua minggu dan akhirnya mengajukan gugatan.

3. Utang 8 Miliar Won Bukan Pinjaman Pribadi Jessica

Tyler juga menegaskan bahwa utang 8 miliar won tersebut bukan pinjaman pribadi Jessica Jung. "Pinjaman itu bukan pinjaman pribadi Jessica tetapi pinjaman bisnis."

Dia menjelaskan juga mengatakan bahwa gugatan ini dan laporan telah memengaruhi reputasi Jessica secara negatif.

4. Netizen Bahas Mahalnya Merek Blanc & Eclare

Semenjak kabar Blanc & Eclare terlibat gugatan miliaran won, netizen Korea pun membicarakan mahalnya berbagai produk yang dijual. Melalui komunitas online, netizen membuat postingan dengan menyertakan foto dan harga produk mulai dari kisaran harga Rp 900 ribu untuk topi baseball hingga Rp 8 juta untuk mantel.

Para netizen pun mengatakan, "Aku melihat anggota BLACKPINK memakai ini jadi kupikir itu populer."

"Seperti brand desainer biasa. Ada banyak sekali pakaian yang dibuat seperti itu di W Concept dan itu biasa bagiku. Dan harganya lebih murah dari brand Jessica," ujar netizen lain.

"Memang cantik, tapi harganya mahal, mungkin kualitasnya bagus?" tambah lainnya.

"Tergantung pada kualitasnya, harganya akan sesuai, jadi kita tidak boleh mempermasalahkan seberapa mahal ini," ungkap salah satu netizen.



Simak Video "Duduk Perkara Gugatan Utang yang Jerat Brand Fashion Jessica Jung"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)