Seulgi Red Velvet Positif COVID-19, Batal Tampil di Acara Musik

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 30 Mar 2022 12:00 WIB
Jakarta -

SM Entertainment merilis pernyataan soal kondisi kesehatan Seulgi Red Velvet. Ia dinyatakan positif COVID-19 pada hari ini, Rabu (30/3).

Dalam pernyataan yang dirilis oleh SM Entertainment, Seulgi disebut sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi. Sehingga, ia tidak menunjukkan gejala apa pun.

"Seulgi Red Velvet dinyatakan positif COVID-19 pada hari ini, Rabu (30/3)," ungkap SM Entertainment dikutip dari Naver.

"Ia sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi dan saat ini tidak menunjukkan gejala apapun. Setelah dinyatakan positif, ia langsung menghentikan semua kegiatan dan menjalani isolasi mandiri sesuai dengan anjuran pihak medis," lanjutnya.

SM Entertainment juga mengungkap hasil tes Wendy yang dinyatakan negatif COVID-19. Namun sebagai tindakan pencegahan, ia juga akan menjalani tes PCR.

Hal ini membuat Red Velvet harus menghentikan sejumlah kegiatan promosi pekan ini. Diketahui, Wendy, Seulgi, Irene, Joy, dan Yeri dijadwalkan menjalani promosi Feel My Rhythm dengan tampil di sejumlah acara musik seperti M Countdown dan Music Bank.

"Wendy menjalani tes menggunakan alat tes mandiri dan dinyatakan negatif COVID-19. Namun, ia akan tetap menjalani tes PCR sebagai tindakan pencegahan," jelas SM Entertainment.

"Selain itu, kami juga ingin menginformasikan jadwal Red Velvet untuk tampil di sejumlah acara musik seperti M Countdown (31 Maret) dan Music Bank (1 April) telah dibatalkan," tambahnya.

Di akhir pernyataan, SM ENtertainment berjanji akan mengedepankan kesembuhan Seulgi. Ia memastikan kesehatan dan keselamatan para artis adalah hal yang utama.

Red Velvet diketahui saat ini masih menjalani promosi untuk album terbaru mereka The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm. Album tersebut berhasil merajai chart di sejumlah tangga lagu Korea Selatan dan juga iTunes.

(dal/dar)