Sampai di Las Vegas Jungkook BTS Positif COVID-19

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 29 Mar 2022 13:18 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS. Foto: Twitter @bts_bighit
Jakarta -

BTS terbang ke Las Vegas untuk menghadiri Grammy Awards yang kemudian diikuti dengan menggelar konser Permission to Dance on Stage - Las Vegas selama 4 hari. Jungkook diketahui terbang terlebih dahulu ke Amerika Serikat untuk melakukan persiapan sementara member BTS lain menyusul setelahnya.

Dilaporkan oleh BigHit Music, sebagai manajemen, Jungkook dinyatakan positif COVID-19 setibanya di Las Vegas. Ia menjalani tes PCR setelah merasa ada gangguan pada tenggorokannya.

"Jungkook dinyatakan negatif COVID-19 saat menjalani tes PCR di Korea Selatan. Ia kemudian terbang ke Amerika Serikat pada 27 Maret 2022 untuk mempersiapkan diri tampil di Grammy Awards," ungkap BigHit Music.

"Setibanya di Las Vegas, ia merasakan ada gangguan pada tenggorokannya dan menjalani tes PCR pada Minggu (27/3). Selama menjalani karantina sebagai tindakan pencegahan, hasilnya Jungkook dinyatakan positif COVID-19 pada 28 Maret 2022," lanjutnya.

Saat ini, Jungkook menjalani perawatan dan karantina mandiri sesuai dengan anjuran pihak medis Amerika Serikat. Ia disebut tidak menunjukkan gejala lain kecuali sakit tenggorokan.

"Jungkook saat ini menjalani karantina mandiri dan perawatan mengikuti anjuran pihak medis di Amerika Serikat. Ia tidak menunjukkan gejala lain kecuali sakit tenggorokan. Kami akan terus memonitor kondisinya selama karantina mandiri," jelas BigHit Music.

"Keterlibatan Jungkook dalam kegiatan di Amerika Serikat akan ditentukan menurut regulasi COVID-19 setempat. Kami akan terus berdiskusi dengan penyelenggara acara penerimaan penghargaan," tambahnya.

Di akhir pernyataan, BigHit Music berjanji akan membantu pemulihan Jungkook dan memprioritaskan kesehatannya.

Diketahui, BTS akan tampil di ajang Grammy Awards 2022 yang akan digelar pada 4 April 2022. Mereka juga akan menggelar konser selama 4 hari di Las Vegas pada 8 dan 9 April kemudian dilanjutkan pada 15 dan 16 April 2022.



Simak Video "Jungkook BTS Positif Covid-19 Saat di Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)