Debut XG Tippy Toes yang <i>Catchy</i> dan Jedar!

ADVERTISEMENT

Debut XG Tippy Toes yang Catchy dan Jedar!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 18 Mar 2022 19:36 WIB
XG resmi debut dengan single Tippy Toes.
(Foto: dok. XGALX) Tippy Toes digubah dengan nuansa hip hop dan R&B yang menyatu dalam beat yang bersemangat, rap dinamis, dan vokal yang kuat!
Jakarta -

Girlband yang dinantikan debutnya, XG, akhirnya resmi merilis single perdana mereka berjudul Tippy Toes pada Jumat (18/3/2022). Single ini dirilis di semua platform streaming termasuk juga video musiknya lewat YouTube resmi XG.

XG hadir dengan konsep 'it girl' yang fresh dan terasa familier dengan sederet grup K-Pop yang tengah naik daun saat ini. Namun grup asuhan manajemen XGALX ini tak ingin terkungkung dalam konsep dan batasan K-Pop saja. Terasa sekali mereka ingin menyasar pasar yang lebih luas lewat lagu debut yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris.

XG sudah melabeli diri mereka sebagai grup serbabisa sejak sebelum debut. Dalam periode perkenalan membernya saja masing-masing personel yakni Jurin, Chisa, Harvey, Hinata, Juria, Maya, dan Cocona sudah menyajikan penampilan mengagumkan baik dari segi vokal dan dance performance. MV Tippy Toes jadi klimaks dari semuannya.

Tippy Toes digubah dengan nuansa hip hop dan R&B yang menyatu dalam beat yang bersemangat, rap dinamis, vokal yang kuat, dan bagian hook lagu yang dinyanyikan dengan suara bisikan. XG ingin menjadi sosok yang memberontak dan mendobrak stereotip dari girlband di industri musik. Mereka ingin menampilkan sesuatu yang lebih kuat dan jauh berbeda dari yang sudah pernah ada.

XG menjadi grup pertama yang debut di bawah manajemen XGALX, sebuah perusahaan global yang punya misi menciptakan seniman dengan sudut pandang luas dan mendunia. XG jadi produk pertama manajemen ini yang mengahdirkan kesan kuat dan kreatif. XG berarti Xtraordinary Girls siap hadir dengan musik dan penampilan yang menyajikan pengalaman baru buat penggemar musik.

Tentu saja Tippy Toes hanya pembuka dari karier XG karena seperti yang dinyanyikan XG dalam lirik lagunya "We're on the rise, you ain't seen nothing yet!" (kami sedang menanjak, kamu masih belum lihat banyak tentang kami!)

[Gambas:Youtube]

Koreografi Tippy Toes mengisyaratkan energi dan konsistensi dari para member dalam meniti karier mereka di industri. Ekspresi intens yang mereka tampilkan sepanjang MV juga jadi isyarat kuat bahwa XG bakal membuat sebuah dobrakan yang jedar!

Tippy Toes kini sudah bisa didengarkan di semua platform streaming.

Girlband XG beranggotakan Jurin, Chisa, Harvey, Hinata, Juria, Maya, dan Cocona.Girlband XG beranggotakan Jurin, Chisa, Harvey, Hinata, Juria, Maya, dan Cocona. Foto: dok. XGALX
(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT