ADVERTISEMENT

T.O.P Bocorkan Comeback BIGBANG, Ungkap Rencana Karier Solo

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 09 Mar 2022 10:20 WIB
Jakarta -

YG Entertainment beberapa waktu lalu mengumumkan rencana comeback BIGBANG sebagai grup setelah sekian lama. Namun di saat yang bersamaan, T.O.P memutuskan hengkang dari manajemen.

Dalam wawancara dengan majalah Prestige Hong Kong belum lama ini, T.O.P pun mengungkap bocoran soal comeback BIGBANG. Ia menyebut lagu baru yang akan dirilis merupakan sebuah pesan untuk fans, juga berisi alasannya beristirahat dari segala kegiatan bersama BIGBANG.

"Kalau boleh jujur kepada fans, aku tidak mau bilang comeback ini adalah comeback terakhir (bersama BIGBANG). Tapi lebih jujur lagi, akan butuh waktu lama sebelum aku kembali sebagai T.O.P member dari BIGBANG," ungkap T.O.P.

"Selama lima tahun ini, selera musik dan aktivitas kami mungkin berbeda. Sekarang musik BIGBANG dan musik T.O.P juga cukup berbeda. Aku berada di titik dalam hidup di mana aku ingin memulai tantangan, rangsangan, dan transisi baru," lanjutnya.

Walaupun begitu, bukan berarti T.O.P menutup kemungkinan comeback bersama BIGBANG ke depannya. Hanya saja, saat ini ia memfokuskan diri untuk berkarier solo.

"Sejak debut aku sudah bilang pada fans kalau aku akan comeback dengan album solo saat aku sudah siap. Dan sekarang aku siap," tegas T.O.P.

"Album pertamaku akan dirilis dalam waktu dekat. Album itu akan menjadi perjalanan pertamaku dalam mengungkap jati diriku sebenarnya," pungkasnya.

BIGBANG debut dengan lima orang member pada 2006. Selama kariernya, BIGBANG selalu merilis lagu-lagu hits dan mendapatkan pengakuan dunia.

Namun pada 2019, BIGBANG kehilangan salah satu membernya, Seungri, yang memutuskan hengkang dari grup dan manajemen karena terlibat sejumlah kasus. Semenjak itu, BIGBANG resmi menjadi grup dengan empat orang member.

Kabar comeback BIGBANG kali ini tentu saja disambut dengan baik oleh fans. Apalagi, mereka terakhir merilis karya baru pada 2018, lewat Flower Road.

(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT