ADVERTISEMENT

Sejun VICTON Positif COVID-19 saat di Thailand

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 02 Mar 2022 10:20 WIB
Sejun VICTON
Sejun VICTON. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Sejun VICTON menjadi idola K-Pop selanjutnya yang dinyatakan positif COVID-19. Ia diketahui terpapar virus saat menjalani aktivitas di Thailand.

Kabar tersebut disampaikan oleh IST Entertainment sebagai manajemen. Sejun VICTON dinyatakan positif COVID-19 pada 28 Februari 2022.

"VICTON baru saja menyelesaikan jadwal kegiatan mereka di Thailand akhir pekan lalu. Mereka kemudian menjalani tes PCR untuk bisa kembali ke Korea Selatan. Pada 28 Februari, tepat di tanggal keberangkatan, Sejun dinyatakan positif COVID-19," ungkap IST Entertainment.

"Sejun menjalani tes PCR pada 23 Februari sebelum pergi ke Thailand. Pada 24 Februari ia tiba di sana. Sejun kemudian menjalani tes rapid setiap hari pada 25, 26, dan 27 Februari. Ketiganya Sejun dinyatakan negatif. Namun saat menjalani tes sebelum pulang ke Korea Selatan, ia dinyatakan positif," lanjutnya.

Sejun pun harus menjalani protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pihak medis Thailand. Ia pun dibawa ke rumah sakit dan menjalani karantina mandiri di sana.

"Kami mengikuti arahan pihak medis, salah satunya Sejun harus menjalani perawatan di rumah sakit. Ia saat ini beristirahat sambil menjalani isolasi di Thailand," jelas IST Entertainment.

"Sejun sudah menerima dua dosis vaksinasi dan tidak menunjukkan gejala apa pun. Ia akan menjalani perawatan agar bisa segera membaik. Kami akan merilis pernyataan selanjutnya ketika jadwal kembali Sejun ke Korea Selatan sudah bisa dipastikan," tambahnya.

IST Entertainment juga mengungkap kondisi member VICTON lain dan para staf. Selain Sejun, semua dinyatakan negatif.

"Member VICTON lain seperti Seungsik, Heo Chan, Hanse, Byungchan, Subin, dan semua staf sudah menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif. Mereka sama sekali tidak menunjukkan gejala seperti demam atau kesulitan bernapas. Sehingga, mereka kembali ke Korea Selatan sesuai jadwal. Setelah kembali dari Thailand, melihat adanya masa inkubasi virus, kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kesehatan dan keselamatan artis kami," pungkasnya.

Simak juga 'Lima Member Apink Positif Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT