Kyuhyun Super Junior Positif COVID-19!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 18 Feb 2022 10:20 WIB
Jakarta -

Label SJ mengumumkan salah satu member Super Junior dinyatakan positif COVID-19. Kyuhyun dinyatakan positif setelah merasa tidak enak badan.

Kabar tersebut diungkap melalui pernyataan yang dirilis resmi oleh Label SJ. Mereka juga mengungkap Kyuhyun sudah menjalani tiga kali vaksinasi sehingga hanya merasakan gejala ringan.

"Member Super Junior, Kyuhyun, yang menjalani tes PCR pada 17 Februari 2022, telah mengetahui hasilnya. Ia dinyatakan positif COVID-19 pada 18 Februari," ungkap Label SJ.

"Kyuhyun sudah melengkapi dosis ketiga vaksinasi. Sehingga, ia hanya mengalami gejala ringan. Kyuhyun memutuskan menunda semua kegiatan dan menjalani karantina mandiri di rumah," lanjutnya.

Label SJ juga menyebut semua member Super Junior yang kontak erat dengan Kyuhyun sudah menjalani tes COVID-19. Hingga saat ini, mereka masih dinyatakan negatif.

"Semua member Super Junior yang kontak erat dengan Kyuhyun, begitu juga dengan staf, telah menjalani tes dan sejauh ini dinyatakan negatif. Namun, kami akan menjalani tes secara berkala untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan," jelas Label SJ.

"Kami berjanji akan memberi dukungan kepada Kyuhyun agar bisa segera sembuh," pungkasnya.

Sebelumnya, Label SJ sudah mengungkap kondisi Kyuhyun yang dicurigai positif lewat tes antigen yang diambil pada 17 Februari 2022. Tes diambil untuk kepentingan pertunjukan musikal Frankenstein yang dibintangi olehnya.

Setelahnya, Kyuhyun pun memutuskan membatalkan penampilannya di musikal Frankenstein yang seharusnya digelar pada 17 Februari 2022 pukul 19.30 waktu setempat. Ia langsung pergi ke rumah sakit dan menjalani tes PCR.

Sebelum Kyuhyun, sejumlah artis K-Pop lebih dulu dinyatakan positif COVID-19. Lia dan Chaeryoung ITZY dinyatakan positif COVID-19 di pekan yang sama, sebelum kemudian disusul oleh V BTS dan Yeonjun TXT.

(dal/pus)