Jimin BTS Raih Diploma Kehormatan, Jadi Artis Korea dengan Gelar Terbanyak

ADVERTISEMENT

Jimin BTS Raih Diploma Kehormatan, Jadi Artis Korea dengan Gelar Terbanyak

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 10 Feb 2022 11:27 WIB
Jimin BTS
Foto: dok. Big Hit Entertainment
Jakarta -

Jimin BTS belum lama ini meraih Diploma Kehormatan dari sekolahnya, Busan Arts High School. Ijazah tersebut diberikan kepada mereka yang berkontribusi besar bagi sekolahnya.

Dikutip dari berbagai sumber, gelar yang diterima Jimin diwakilkan oleh sang ayah yang belum lama ini menghadiri upacara kelulusan sekolah. Tak hanya itu, Jimin juga mendonasikan meja dan kursi baru untuk para siswa senior di sekolahnya.

Jimin diketahui merupakan siswa berprestasi saat duduk di bangku SMA. Selama bersekolah di Busan Arts High School, ia mengambil jurusan tari modern, mempelajari bidang baru yang membutuhkan banyak dedikasi.

Dengan Diploma Kehormatan yang diraih oleh Jimin dari sekolahnya, ia kini menjadi artis Korea dengan gelar terbanyak. Jimin saat ini sudah mengantongi lima gelar dengan prestise tinggi.

Tiga di antaranya diraih bersama BTS setelah mereka diakui membawa pegaruh besar dalam hubungan antar-negara dan pertukaran budaya. Penghargaan tersebut termasuk dipilihnya BTS sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Kebudayaan dan Generasi Mendatang oleh Presiden Republik Korea Selatan, Moon Jae In.

BTS juga menerima Penghargaan VanFleet sebagai pengakuan atas kontribusi mereka dalam mempromosikan hubungan Korea Selatan dan Amerika Serikat. Mereka juga mengantongi gelar Hwagwan Order of Cultural Merit karena diakui membantu promosi budaya dan pengembangan Korea Selatan.

Selain 3 gelar yang diraih bersama BTS, Jimin juga menerima penghargaan pribadi dari Kim Baek Bong Korea Fan Dance Conservation Society berupa Plaque of Appreciation untuk penampilan di Melon Music Awards 2018 saat menarikan bagian individunya di lagu Idol. Penghargaan kelima diraih melalui Diploma Kehormatan yang diberikan oleh sekolahnya.

Sementara itu, Jimin saat ini masih dalam tahap pemulihan setelah menjalani operasi usus buntu dan dinyatakan positif COVID-19. Setelah kondisinya membaik, ia langsung menyapa fans melalui sejumlah postingan di weverse.



Simak Video "Jimin 'BTS' Masih yang Terpopuler di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT