ADVERTISEMENT

Wonpil DAY6 Positif COVID-19, Promosi Album Pilmography Batal

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 08 Feb 2022 18:52 WIB
Gaya selfie Wonpil DAY6
Foto: dok. Instagram @kimwon.pil
Jakarta -

Wonpil DAY6 baru saja merilis album untuk debutnya sebagai penyanyi solo berjudul Pilmography. Namun bersamaan dengan perilisan album, sang musisi dinyatakan positif COVID-19.

Kabar tersebut langsung disampaikan oleh JYP Entertainment sebagai manajemen. Wonpil dinyatakan positif COVID-19 Pada 7 Februari 2022.

"Wonpil DAY6 dinyatakan positif COVID-19. Ia sudah menjalani dua kali vaksinasi akhir 2021. Pada 7 Februari pagi, salah satu staf yang menemaninya beraktivitas dinyatakan positif COVID-19. Sehingga, Wonpil langsung menjalani tes PCR. Pada 7 Februari malam, ia dinyatakan positif," ungkap JYP Entertainment.

"Saat ini Wonpil sama sekali tidak merasakan gejala apa pun. Setelah menjalani tes PCR Pada 7 Februari pagi, ia langsung menjalani karantina mandiri. Sesuai dengan aturan yang sudah dibuat, ia akan menjalani protokol kesehatan yang ditetapkan," lanjutnya.

Hal ini membuat Wonpil harus membatalkan semua jadwal promosinya untuk debut solo. JYP Entertainment menegaskan akan merilis kabar selanjutnya terkait promosi setelah melihat kondisi Wonpil ke depannya.

"Semua jadwal aktivitasnya sudah dibatalkan atau ditunda. Kami akan merilis pernyataan selanjutnya terkait jadwal Wonpil melihat kondisi artis kami ke depannya," jelas JYP Entertainment.

"Kami minta maaf karena sudah membuat khawatir semua fans yang menanti cukup lama untuk aktivitas baru Wonpil. Kami akan melakukan yang terbaik untuk perawatan dan pemulihan Wonpil. Kami akan memprioritaskan kesehatan Wonpil agar bisa segera bertemu fans kembali," pungkasnya.

Wonpil debut solo lewat album Pilmography pada 7 Februari 2022. Voiceless menjadi lagu utama yang dipromosikan dalam debutnya.

Voiceless dideskripsikan sebagai lagu ballad dengan elemen waltz dan blues. Lirik lagunya menceritakan kisah memilukan tentang hubungan yang berakhir.

Wonpil membuat lagu ini bersama Hong Ji Sang. Ia juga yang menulis liriknya bersama member DAY6 lain, Young K.



Simak Video "Janji JYP Entertainment Usai DAY6 Perbarui Kontrak Eksklusif"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT