NCT Dream Siap Rilis Album Baru Maret 2022

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 27 Jan 2022 16:10 WIB
NCT Dream
NCT Dream Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Selama 2021, NCT Dream sudah mencetak sejumlah rekor. Tahun ini, mereka siap merilis album baru.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh SM Entertainment sebagai manajemen. Namun, masih belum ada detail lengkap mengenai rencana tersebut.

"NCT Dream saat ini sedang mempersiapkan diri untuk merilis album baru yang akan dirilis pada Maret 2022. Kami berharap publik akan menantikan comeback ini," ungkap SM Entertainment.

NCT Dream resmi debut pada 2016 dengan beranggotakan 7 orang member yaitu Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung.

Selama 5 tahun debut, NCT Dream sukses merilis lagu-lagu hits seperti Boom hingga yang terbaru, Hot Sauce. Mereka bahkan memecahkan sejumlah rekor penjualan lewat album tersebut.

Salah satunya lewat angka pemesanan yang mencapai 1,7 copy. Jumlah tersebut menanjak tajam sebesar 243 persen dari album NCT Dream sebelumnya, Reload.

NCT Dream merilis lagu-lagu yang easy listening lewat album Hot Sauce. Sehingga, mereka berhasil mendapatkan respons yang sangat baik dari para fans.

NCT Dream berhasil menjual album Hot Sauce sebanyak 3,23 juta copy. Setelahnya mereka merilis repackaged yang diberi judul Hello Future, dan berhasil terjual 1,19 juta copy.

Dengan ini, NCT Dream berhasil mendominasi industri musik K-Pop di paruh pertama 2021. Mereka juga mendapatkan predikat sebagai triple million seller karena angka penjualan yang sangat tinggi.

NCT Dream juga banjir penghargaan akhir tahun lewat pencapaian selama 2021. Di antaranya Bonsang di ajang Golden Disc Awards, Album of the Year hingga Artist of the Year di ajang Melon Music Awards, juga Album of the Year hingga Song of the Year di Mnet Asian Music Awards.

Simak Video 'Viral Member NCT Joget Koplo, Netizen: Nganjuk Culture Technology':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/pus)