Jay Park Disebut Bakal Bikin Agensi Baru untuk Debutkan Idol

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 11 Jan 2022 19:44 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - MAY 18: Singer Jay Park attends the Smithsonians celebration of Asian Pacific Americans at City Market Social House on May 18, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Paul Archuleta/Getty Images)
Foto: Jay Park (Getty Images/Paul Archuleta)
Jakarta -

Jay Park beberapa waktu lalu menghebohkan publik lewat keputusannya mundur sebagai CEO AOMG dan H1GHR MUSIC. Kini, ia disebut siap membentuk agensi baru.

Diberitakan oleh Xportsnews, sejumlah ahli dari dunia musik Korea mengungkap kemungkinan langkah baru yang akan diambil oleh Jay Park setelah mundur sebagai CEO. Sumber menyebut Jay Park akan membentuk label baru dan mendebutkan idol.

Selain itu, Kakao Entertainment disebut berinvestasi untuk label baru milik Jay Park Tersebut.

"Seperti Park Jin Young dari JYP yang sukses membentuk sejumlah grup idola sesuai dengan warnanya sendiri, Jay Park juga akan bisa membawa warna baru ke dunia musik Korea dengan memproduksi grup idola dengan warnanya sendiri," ungkap sumber.

Jay Park debut sebagai idola K-Pop pada 2008 dengan menjadi member dari grup 2PM. Mereka debut di bawah naungan JYP Entertainment.

Mengenai kabar ini, pihak Kakao Entertainment akhirnya buka suara. Mereka menegaskan masih belum memutuskan apa pun.

"Jay Park adalah artis bertalenta di berbagai bidang juga sebagai penyanyi dan produser. Kami saat ini tengah berdiskusi untuk berbagai macam bisnis. Namun hingga saat ini masih belum ada yang bisa dikonfirmasi," tegas Kakao Entertainment.

Sebelumnya, Jay Park mendirikan AOMG pada 2013. Sejumlah musisi besar di dunia musik R&B dan Hip Hop Korea Selatan bergabung di agensi tersebut, seperti Simon Dominic, GRAY, Hoody, hingga Lee Hi.

Pada 2017, Jay Park mendirikan H1GHR MUSIC Records. Label tersebut didirikan bersama sahabat sekaligus produser AOMG, Cha Cha Malone.

Jay Park memutuskan mundur sebagai CEO AOMG dan H1GHR MUSIC karena alasan pribadi. Ia berterima kasih kepada fans dan para artis yang selama ini bernaung di bawah manajemennya.

"Setelah lama memikirkan dan mengatur perasaan, aku memutuskan untuk mundur sebagai CEO AOMG dan H1GHR MUSIC," ungkap Jay Park pada postingannya di Instagram kala itu.

"Aku tahu ini pasti mengejutkan bagi banyak orang, tapi aku akan tetap menjadi penasihat untuk kedua label. Kita semua akan tetap menjadi keluarga dan kru," lanjutnya.



Simak Video "Jay Park Dikabarkan Bakal Kerja Sama dengan Kakao Entertainment"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)