ADVERTISEMENT

Grammy Awards ke-64 Ditunda, BTS Batal ke AS tapi Tetap Gelar Konser

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 06 Jan 2022 13:48 WIB
Jakarta -

Recording Academy mengumumkan ditundanya Grammy Awards ke-64 karena penyebaran varian Omicron yang kembali memperparah pandemi. Seharusnya, acara penghargaan musik tersebut digelar pada 31 Januari 2022.

BTS tahun ini kembali dinominasikan di ajang Grammy Awards untuk kategori Best Pop Duo or Group Performance. Rencananya, mereka akan kembali beraktivitas setelah 2 bulan cuti untuk menghadiri Grammy Awards ke-64.

Namun karena acara tersebut ditunda, otomatis BTS juga memutuskan membatalkan rencana mereka terbang ke Amerika Serikat. Mereka juga membatalkan semua aktivitas yang seharusnya dilakukan di sana.

"BTS sebelumnya berencana menghadiri Grammy Awards. Namun setelah kami diinformasikan acara ditunda, kami juga membatalkan rencana BTS untuk pergi ke Amerika Serikat," ungkap BIGHIT Music, dikutip dari Allkpop.

Walaupun acara di Amerika Serikat harus ditunda, namun manajemen menegaskan BTS masih akan tetap beraktivitas di Korea Selatan. Ditanya soal rencana menggelar konser di Seoul pada Maret 2022, BIGHIT Music menegaskan rencana masih akan berjalan.

"Sejauh ini masih belum ada perubahan jadwal untuk konser BTS di Seoul pada Maret mendatang," tegas manajemen.

Setelah menyelesaikan 4 hari konser Permission to Dance on Stage - LA di Amerika Serikat pada November dan Desember 2021, BTS mengungkap rencananya untuk menggelar konser Permission to Dance on Stage di Seoul. Jika tidak ada perubahan, ini akan menjadi konser tatap muka pertama BTS di Seoul setelah 2 tahun.

Tak hanya itu, BTS juga berencana untuk merilis album baru setelah menyelesaikan cutinya. Rencananya, album tersebut juga akan dirilis tahun ini. Namun, pihak BIGHIT Music maupun BTS masih belum mengungkap tanggal pasti kapan ARMY bisa mendengarkan karya terbaru mereka.

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT