5 Artis Korea Ini Ribut dengan Mantan Agensi

ADVERTISEMENT

5 Artis Korea Ini Ribut dengan Mantan Agensi

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 27 Des 2021 07:36 WIB
Park Yoo Chun
Foto: Park Yoo Chun (dok. Instagram)
Jakarta -

Baru-baru ini, Park Yoo Chun telah dilarang tampil di TV dan melanjutkan aktivitas apa pun di industri hiburan Korea Selatan. Hal ini disampaikan oleh perwakilan hukum Yesperar Co. Ltd, yang merupakan perusahaan manajemen Yoo Chun.

Sebelumnya, mantan member TVXQ dan JYJ tersebut berselisih dengan agensinya, Re: Cielo karena dianggap telah melanggar kontrak eksklusifnya dengan perusahaan tersebut. Tidak hanya Yoo Chun, ada artis Korea lain yang juga pernah berselisih dengan agensinya. Siapa saja?

Yuk, simak ulasannya berikut ini:

1. Kang Daniel

Kang DanielKang Daniel Foto: dok. Konnect Entertainment

Solois sekaligus CEO KONNECT Entertainment, Kang Daniel pernah berkonflik dengan agensi lamanya, LM Entertainment. Hal ini berawal dari Daniel yang baru menandatangani kontrak eksklusif dengan LME pada Januari 2019, tiba-tiba mengajukan pembatalan kontrak dua bulan setelahnya.

Permasalahan pun semakin runyam dengan adanya masalah jual kontrak eksklusif. Setelah penyelidikan yang panjang, akhirnya Kang Daniel pun menjadi free agent pada Mei 2019. Tanpa menunggu waktu yang lama, mantan kekasih Jihyo TWICE ini mendirikan agensi bernama KONNECT Entertainment dan resmi debut sebagai solois pada Juli 2019.

2. Huang Zitao eks EXO

tao eks exotao eks exo Foto: 20Detik

Mantan member EXO ini pernah berselisih dengan agensi lamanya, SM Entertainment pada 2015. Idol yang berasal dari Tiongkok ini memutuskan hengkang dari grup dan mengajukan gugatan terhadap SM Entertainment untuk mengakhiri kontraknya.

Tao mengklaim bahwa kontrak 10 tahun memiliki persyaratan yang tidak adil dan dia tidak merasa memiliki kebebasan karena periode kontrak yang panjang. Namun, Mahkamah Agung menolak banding Tao pada 15 Maret 2018. Dari kekalahannya tersebut, kabarnya dia harus membayar penalti dengan jumlah yang besar kepada SM Entertainment.

3. Hyuna dan E'Dawn

HyunA dan DawnHyunA dan Dawn Foto: dok. Instagram @hyunah_aa

Hyuna dan E'Dawn awalnya merupakan artis yang sama-sama tergabung di agensi Cube Entertainment dan akhirnya sempat mengalami konflik dengan perusahaan tersebut. Awalnya, pada Agustus 2018, beredar foto Hyuna dan E'Dawn yang dirumorkan berpacaran.

Cube Entertainment pun membantah rumor tersebut, tapi Hyuna dan E'Dawn mengaku telah berpacaran sejak 2016. Pada 13 September, Cube Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri kontrak dengan pasangan tersebut dengan alasan bahwa keduanya tidak dapat 'mempertahankan kepercayaan' dengan agensi. Hyuna dan E'Dawn pun resmi hengkang dari agensi tersebut pada Oktober 2018 dan bergabung dengan agensi PSY, P Nation.

4. Kim Jung Hyun

kim jung hyun seo ji hyekim jung hyun seo ji hye Foto: Instagram @jhkim0405

Pada April 2021, bintang drama Mr. Queen ini sempat memiliki konflik dengan agensinya, O& Entertainment. Awalnya, Kim Jung Hyun dirumorkan berpacaran dengan Seo Ji Hye dan sedang berencana untuk pindah ke agensi aktris tersebut bernama Culture Depot karena kontraknya akan berakhir pada Mei.

Akan tetapi, O& Entertainment mengajukan gugatan kepada Kim Jung Hyun atas pelanggaran kontrak dan menyebut bahwa masa kontrak aktor tersebut masih tersisa 11 bulan lagi. Akhirnya, Jung Hyun pun resmi akhiri kontrak dengan O& Entertainment pada 12 Mei dan memilih pindah ke agensi Seo In Guk, Story J Company.

5. Park Yoo Chun

Park Yoo ChunPark Yoo Chun Foto: Park Yoo Chun (dok. Instagram)

Idol sekaligus aktor Park Yoo Chun juga sedang berselisih dengan agensinya sendiri, Ri:Cielo. Pada Agustus lalu, Re: Cielo mengajukan gugatan kepada Yoo Chun karena dinilai telah melanggar kontraknya. Mantan member TVXQ dan JYJ tersebut disebut telah menandatangani kontrak ganda dengan agensi di Jepang dan menghabiskan uang hingga ratusan juta won untuk membelikan barang mewah untuk pacarnya.

Imbas dari permasalahan ini adalah Park Yoo Chun yang dilarang tampil di TV dan beraktivitas di dunia hiburan.



Simak Video "Sudah Tunangan, HyunA Kini Umumkan Putus dari DAWN"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT