Lilac Milik IU Jadi Lagu K-Pop Terbaik 2021 Versi NME

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 22 Des 2021 15:48 WIB
IU akan comeback dengan single digital Strawberry Moon.
Foto: dok. EDAM Entertainment
Jakarta -

NME belum lama ini merilis daftar tahunan 25 Lagu K-Pop Terbaik. Tahun ini, Lilac milik IU berada di posisi pertama.

Lilac merupakan lagu yang dirilis di album LILAC pada Maret 2021. Album ini merupakan album pertama yang dirilis IU setelah 4 tahun.

Lilac dideskripsikan sebagai sebuah lagu dengan dentuman drum retro dengan bass line ritmis yang dipadukan dengan suara indah IU. Menurut NME, album LILAC berhasil menunjukkan sisi luar biasa IU dalam mengungkapkan sebuah cerita.

"LILAC adalah album IU pertama setelah empat tahun, dan merupakan album yang luar biasa. Album comeback berisi 10 lagu tersebut tidak hanya menunjukkan IU sebagai musisi yang serba bisa, tapi juga penulis lirik dan pendongeng yang luar biasa," ungkap NME.

Selain IU, Next Level milik aespa berada di posisi kedua. Bukan hanya dari sisi musikalitas, Next Level berhasil mencuri perhatian lewat koreografinya yang ikonik.

Posisi tiga masih ditempati oleh artis SM Entertainment, yaitu Key SHINee lewat lagu Bad Love. Salah satu bagian yang menjadi sorotan dari lagu ini adalah suara tinggi Key yang dinyanyikan dengan indah.

The Feels milik TWICE ada di posisi empat. Lagu berbahasa Inggris pertama TWICE ini dianggap membawa energi yang positif.

Sementara posisi lima ditempati oleh Stereotype milik STAYC, sejumlah idola K-Pop lain yang masuk di daftar tersebut di antaranya Taemin lewat lagu Advice, TXT dengan 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) feat. Seori, Lee Hi lewat lagu Red Lipstick, BTS dengan lagu Butter, hingga kolaborasi Epik High dengan Zico dan CL lewat lagu Rosario. Lagu-lagu tersebut memiliki daya tarik masing-masing yang membuat musik K-Pop semakin berwarna.

Nah, kalau kalian paling suka yang mana, gengs?



Simak Video "Jadi Fans IU, Daniel Hermansyah Rela Borong Album hingga Puluhan Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)