Ada Yours Milik Jin BTS, Ini 7 OST Drakor Terbaik 2021 Versi Genius Korea

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 22 Des 2021 09:33 WIB
Jirisan
Foto: (dok. Instagram @tvn_drama)
Jakarta -

Nonton drama Korea memang tidak lengkap tanpa adanya original soundtrack. Nah, baru-baru ini Genius Korea telah membagikan daftar OST drama Korea terbaik tahun 2021.

Genius Korea adalah proyek komunitas kolektif yang berfokus pada promosi musik Korea. Bekerja sebagai bagian dari situs lirik populer Genius, Genius Korea berusaha untuk membuat lagu-lagu Korea dapat diakses dengan menyalin, menerjemahkan, dan meromanisasinya.

Selain itu juga menjadi tuan rumah forum publik bagi penggemar K-Pop untuk berdiskusi satu sama lain. Kira-kira, apa saja, ya, OST drama yang masuk ke dalam daftar tersebut?

Yuk, simak ulasannya berikut ini:

1. Jin BTS - Yours (Jirisan)

[Gambas:Youtube]

Yours milik Jin BTS yang merupakan OST drama Jirisan ini menjadi salah satu OST yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Kemampuan vokal Jin membuat lagu ini terdengar seperti hanya dibuat untuknya.

Selain itu, penyampaian pesan dalam lagu ini pun sangat tersampaikan hingga para pendengar bisa merasakan kesedihannya. Sama seperti lagu BTS lainnya, OST ini juga turut banjir prestasi, salah satunya adalah beradai di chart selama berminggu-minggu di chart Hot Trending Songs Billboard.

2. Eunwoo ASTRO - Love So Fine (True Beauty)

[Gambas:Youtube]

Love So Fine yang menjadi salah satu OST drama true Beauty ini masuk ke dalam daftar. Tidak hanya piawai dalam melakoni sebuah peran, aktor sekaligus member boyband ASTRO ini juga sangat merdu dan menghayati saat menyanyikan lagu tersebut.

3. TXT - Love Sight (Doom at Your Service)

[Gambas:Youtube]

Drama yang dibintangi Seo In Guk dan Park Bo Young ini memang dikenal dengan ragam OST terbaiknya. Lagu Love Sight yang dinyanyikan TXT pun dipilih oleh Genius Korea masuk ke dalam daftar ini. Harmonisasi suara mereka pun sangat cocok menyanyikan lagu balada yang indah ini.

4. Choi Yu Ree - Wish (Hometown Cha-Cha-Cha)

[Gambas:Youtube]

Hometown Cha-Cha-Cha juga drama yang menampilkan OST populer mulai dari Car the Garden dengan lagu Romantic Sunday hingga Here Always milik Seungmin Stray Kids. Akan tetapi, lagu Wish yang dinyanyikan oleh Choi Yu Ree menempati peringkat tertinggu dalam daftar ini.

5. Hwang In Yeop - It Stars Today (True Beauty)

[Gambas:Youtube]

Aktor pendatang baru, Hwang In Yeop tidak hanya jago berakting, tapi juga memiliki suara yang merdu. Hal ini dia tunjukkan saat dia menyanyikan lagu It Stars Today sebagai OST True Beauty. Tidak heran, jika dia memerankan karakter Seo Jun yang menjadi idola rookie tersebut.

6. Ailee - Breaking Down (Doom at Your Service)

[Gambas:Youtube]

Dikenal sebagai 'ratu balada', Ailee telah wara-wiri menyanyikan OST bernada sendu di berbagai drama Korea, salah satu yang terbaru di Doom at Your Service. Dengan suara yang sempurna, Ailee menyampaikan pesan lagu tersebut dengan cukup emosional.

7. Solar MAMAMOO - Adrenaline (Vincenzo)

[Gambas:Youtube]

Adrenaline yang dibawakan oleh Solar ini merupakan OST dari drama populer Vincenzo. Aslinya, lagu tersebut dinyanyikan dalam bahas Italia oleh Aalia, tapi dinyanyikan kembali dalam versi bahasa Inggris oleh member MAMAMOO tersebut. Meski dinyanyikan dengan bahasa yang berbeda, tapi nuansa mengerikan lagu tersebut tetap terasa.



Simak Video "Salam Perpisahan Kim Seon Ho Cs Jelang Akhir Hometown Cha-Cha-Cha"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)