ADVERTISEMENT

K-Talk: Membahas Akhir Drakor Jirisan yang Nanggung Banget

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 16 Des 2021 16:11 WIB
Jakarta -

Jirisan akhirnya menayangkan episode terakhir. Segala misteri pun akhirnya terjawab.

Jirisan merupakan drama misteri yang menceritakan sosok Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun), yang merupakan penjaga hutan terbaik di Taman Nasional Gunung Jiri, dan Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon) sebagai partner yang menyembunyikan sebuah rahasia. Sepanjang berjalannya cerita, keduanya mengungkap kenyataan mencengangkan di balik sebuah insiden misterius yang terjadi di gunung.

Sejak penayangan perdana, Jirisan mendapatkan perhatian penuh dari penonton. Bahkan, mereka mencetak rekor baru dalam hal rating.

Di penayangan episode pertama, Jirisan langsung memimpin perolehan rating di slot penayangan yang sama. Berdasarkan data dari Nielsen Korea, episode pertama drama ini mendapatkan rating 9,1 persen yang menjadikannya sebagai drama dengan rating tertinggi di penayangan hari Sabtu.

Jirisan meraih rating tertinggi kedua sepanjang sejarah premier di tvN. Posisi pertama masih ditempati oleh Hospital Playlist 2 yang meraih rating 10 persen di penayangan perdana.

Walaupun terdengar heboh di penayangan perdananya, namun Jirisan mendapatkan banyak kritikan. Salah satunya lewat CGI yang dinilai kurang halus.

Seperti yang diketahui, Jirisan mengeluarkan banyak biaya dalam produksinya. Hal tersebut juga tampak dari cameo-cameo yang bermunculan, yang pastinya bukan aktor-aktor biasa.

Hal ini kemudian membuat Jirisan menjadi drama Korea yang nanggung. Padahal, banyak penonton yang sudah berekspektasi lebih dari drama yang ditulis dan disutradarai oleh orang-orang hebat.

Jirisan disutradarai oleh Lee Eun Bok. Sebelumnya ia dikenal lewat drama-drama besar seperti Mr. Sunshine, Descendants of the Sun, hingga yang terbaru adalah Sweet Home yang ditayangkan di Netflix.

Sementara naskahnya ditulis oleh penulis naskah terkenal, Kim Eun Hee. Ia adalah penulis yang berada di balik kesuksesan drama Signal hingga Kingdom, dan merupakan peraih penghargaan penulis naskah drama terbaik dalam Baeksang Arts Awards dan APAN Star Awards karena drama Signal.

Tapi, Jirisan masih menjadi drama yang layak tonton, kok! Seperti apa review lengkapnya? Yuk nonton K-Talk sama-sama!

(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT