ADVERTISEMENT

Sedih! 6 Grup K-Pop Ini Bubar di 2021

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 15 Des 2021 14:38 WIB
Lovelyz
Foto: Lovelyz (dok. Woolim Entertainment)
Jakarta -

Setiap grup K-pop yang telah debut pastinya ingin memiliki umur yang panjang hingga belasan bahkan puluhan tahun. Akan tetapi, karena alasan tertentu seperti masa kontrak yang telah habis atau permasalahan dengan agensi membuat grup tersebut akhirnya memutuskan untuk bubar.

Tahun ini, ada beberapa grup K-pop yang telah bubar dan membuat gempar para penggemar. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

1. HOTSHOT

HOTSHOTHOTSHOT Foto: (dok. ist)

Boyband beranggotakan enam member ini memulai debutnya pada 29 Oktober 2014 dengan merilis lagu bertajuk Take a Shot. Tiga tahun kemudian, Taehyun dan Sungwoon berpartisipasi dalam acara Produce 101 season 2. Mereka pun sibuk dengan kegiatan masing-masing hingga 2019.

Dua tahun hiatus, akhirnya pada 30 Maret, agensi mengumumkan bahwa HOTSHOT resmi bubar.

2. IZ*ONE

IZ*ONE Oneiric DiaryIZ*ONE Oneiric Diary Foto: Off the Record/Swing Entertainment

IZ*ONE merupakan girlband jebolan ajang survival Produce 48 yang debut pada 29 Oktober 2018 dengan mini album Color Iz dan La Vie en Rose sebagai lagu utama. Awal tahun 2021 sempat ada kabar bahwa girlband tersebut akan memperpanjang kontrak mereka.

Sayangnya, pada pada 29 April 2021 IZ*ONE resmi menyelesaikan kegiatan mereka sebagai sebuah grup.

3. GFRIEND

GFRIENDGFRIEND Foto: GFRIEND (dok. Instagram)

GFRIEND resmi debut dengan enam member, yaitu Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji. Mereka merilis album bertajuk Season of Glass dengan lagu utama Glass Bead yang rilis pada 15 Januari 2015.

Secara mendadak, Source Music mengumumkan bahwa GFRIEND tidak melanjutkan kontrak dan memutuskan hengkang dari agensi. GFRIEND resmi bubar pada 22 Mei 2021.

4. Berry Good

Berry GoodBerry Good Foto: (dok. ist)

Grup naungan Asia Bridge Entertainment ini memulai debutnya pada 21 Mei 2014 dengan lagu bertajuk Love Letter. Sejak 2015, para member girlband ini silih berganti hengkang hingga hanya menyisakan Johyun dan Sehyung.

Bahkan dalam sebuah wawancara, Johyun menegaskan bahwa Berry Good belum bubar dan masih mempertahankan grup. Setelah 7 tahun debut, girlband ini pun resmi bubar pada 12 Mei 2021.

5. SOLIA

SoliaSolia Foto: (dok. ist)

SOLIA menjadi girlband dengan waktu bubar yang paling cepat, yaitu 5 hari setelah mereka debut. Mereka memulai debutnya pada 17 Agustus 2021 dengan album DREAM.

Dibubarkannya grup ini lantaran agensi yang tengah bermasalah dengan finansial mereka yang menyebabkan SOLIA tidak bisa melanjutkan kariernya. Melalui akun Instagram pribadi masing-masing, para member mengucapkan rasa terima kasih kepada penggemar untuk masa debut yang sangat singkat.

6. Lovelyz

LovelyzLovelyz Foto: dok. Woolim Entertainment

Girlband besutan Woolim Entertainment ini debut pada 17 November 2014 dengan merilis album studio bertajuk Girls' Invasion lewat lagu utama Candy Jelly Love. Lovelyz terakhir melangsungkan comeback pada September 2020 dengan merilis mini album, Unforgettable dengan lagu utama, Obliviate.

Setelah satu tahun tidak ada aktivitas grup, agensi menyebut bahwa kontrak eksklusif para member Lovelyz dengan mereka akan berakhir pada 16 November. Selain itu, tujuh dari delapan member memutuskan untuk mengakhiri kontrak dan hanya Baby Soul yang memperbaharui kontraknya.



Simak Video "Source Music Gagal Mematenkan Nama GFRIEND"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT