Siwon Super Junior Positif COVID-19!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 10 Des 2021 16:50 WIB
Siwon Super Junior
Foto: dok. Prestige Hong Kong
Jakarta -

COVID-19 kembali menyerang para idola. Siwon Super Junior dikabarkan tertular virus tersebut.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh SM Entertainment. Siwon dinyatakan positif setelah melakukan tes PCR rutin sebelum menjalani aktivitas.

Untungnya, Siwon sudah menjalani dua kali vaksinasi pada September 2021.

"Siwon dikonfirmasi positif COVID-19 pagi ini. Ia sudah dua kali divaksin pada September," ungkap SM Entertainment.

"Siwon dinyatakan positif saat menjalani tes PCR sebagai tindakan pencegahan sebelum menjalani aktivitas," lanjutnya.

Sehingga, Siwon harus menunda segala aktivitasnya hingga dinyatakan negatif. Saat ini ia menjalani karantina mandiri sesuai dengan anjuran pihak medis.

Hal ini juga membuat Siwon harus membatalkan kehadirannya di Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2021. Ia ditugaskan menjadi presenter di acara tersebut.

Saat ini, staf dan member Super Junior yang kontak erat dengan Siwon menjalani tes PCR. SM Entertainment akan merilis pernyataan terpisah jika ada perkembangan lain.

Siwon bukan member Super Junior pertama yang dinyatakan positif COVID-19. Sebelumnya, Shindong tertular COVID-19 setelah kontak erat dengan kasus positif.

Berdasarkan pernyataan dari manajemen, Shindong menjalani tes PCR pada 10 November 2021 setelah bertemu dengan seseorang yang kemudian dinyatakan positif COVID-19. Selain Shindong, kala itu member Super Junior lain tidak menjalani tes karena Shindong sama sekali belum bertemu dengan member lain dalam waktu dekat.

Sehari sebelumnya, aktris Yoon Eun Hye juga dinyatakan positif COVID-19. Ia rupanya tertular dari salah satu anggota keluarga yang lebih dulu dinyatakan positif COVID-19.

Saat ini, Yoon Eun Hye tengah menjalani karantina mandiri sesuai dengan arahan pihak medis. Untungnya, sang aktris sama sekali tidak merasakan gejala apa pun.



Simak Video "Permintaan Bijak Choi Siwon di Hari Ulang Tahunnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)