Comeback Akting, Ini 5 Peran Siwon Super Junior yang Ikonik

Geralda Talitha - detikHot
Sabtu, 12 Jun 2021 07:02 WIB
Siwon Super Junior
Foto: dok. Prestige Hong Kong
Jakarta -

Sempat hiatus 2 tahun, akhirnya Siwon Super Junior siap kembali ke dunia akting. Baru-baru ini, Siwon dikonfirmasi menjadi pemeran utama untuk drama adaptasi webtoon bertajuk Oh My Liquer! yang berkisah tentang tiga perempuan berumur 30 tahun yang menggunakan minuman sebagai keyakinan hidup.

Selain Siwon, drama ini juga sedang mengincar Lee Sun Bin, Eunji Apink dan Han Sun Hwa sebagai lawan main Siwon. Sambil menunggu comeback Siwon, simak yuk deretan peran ikonik yang pernah dilakoninya:

1. Agen Data Analyst

`Siwon Super Junior`Siwon Super Junior Foto: (dok. ist)

Di tahun 2010, Siwon pernah memerankan karakter agen rahasia bernama Kim Junho di drama Athena: Goddes of War. Kim Junho dikisahkan harus menyelesaikan tugas yang cukup berat yaitu menangkap sindikat teroris yang dikenal dengan nama Athena, yang telah menculik presiden Korea Selatan dan putrinya.

Kim Junho pun berusaha menemukan keberadaan presiden dan putrinya dibantu dengan badan keamanan negara.

2. Anak SMA

`Siwon Super Junior`Siwon Super Junior Foto: (dok. ist)

Setahun kemudian, aktor asal Seoul ini mencoba peran sebagai anak SMA bernama Kim Sun Woo di Poseidon. Dia dikenal sebagai anak paling nakal di sekolahnya. Bosan dengan kenakalannya di sekolah, Sun Woo memutuskan bergabung dengan pasukan khusus bernama Poseidon yang mengubah hidupnya yang berantakan menjadi tidak terduga.

3. Artis

`Siwon Super Junior`Siwon Super Junior Foto: (dok. ist)

Masih ingat dengan peran Siwon di The Oh My Lady? Walaupun bukan main sebagai pemeran utama, perannya sebagai penyanyi top Korea yang arogan bernama Seong Min Wo. Berkat kesuksesannya memerankan Seong Min Wo, Siwon berhasil membawa piala kemenangan di SBS Drama Awards untuk kategori New Star Award pada 2010.

4. Editor Majalah

`Siwon Super Junior`Siwon Super Junior Foto: (dok. ist)

Siwon juga pernah menjajal karakter editor majalah kocak sekaligus konyol bernama Kim Shin Hyuk yang jatuh cinta dengan Kim Hye Jin, perempuan yang tidak mempedulikan penampilan karena sibuk bekerja di drama She Was Pretty. Sayangnya, kisah percintaannya tidak berjalan mulus karena Sin Hyuk harus bisa bersaing dengan Ji Sung Joon untuk mendapatkan hati Hye Jin.

5. Chaebol Manja

`Siwon Super Junior`Siwon Super Junior Foto: (dok. ist)

Di tahun 2017, Siwon kembali ke layar televisi lewat perannya sebagai anak dari pemiliki perusahaan di Korea yang sangat manja dan kekanak-kanakan bernama Byun Hyuk di Revolutionary Love. Suatu hari Byun Hyuk kasus terlibat pelecehan seksual dengan seorang pramugari.

Karena kesal dengan kasus yang menyeret namanya, Byun Hyuk memutuskan untuk minggat dengan menginap di hotel. Di hotel itulah Byun Hyuk bertemu dengan Baek Joon. Pertemuaan mereka yang tidak sengaja pun, membuat Byun Huk diam-diam mulai mengagumi Baek Joon.



Simak Video "Siwon Super Junior Siap Comeback Akting Lewat 'Oh My Savior'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)