Kep1er Tunda Debut, Ini Alasannya

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 06 Des 2021 08:25 WIB
Kep1er, girlband jebolan survival show Girls Planet 999.
(Foto: dok. Twitter @official_kep1er) Kep1er dijadwalkan debut bulan ini tapi sayangnya harus ditunda. Manajemen menjelaskan alasan penundaan tersebut.
Jakarta -

Setelah resmi terbentuk lewat ajang Girls Planet 999, Kep1er kini tengah mempersiapkan diri untuk debut. Mereka dijadwalkan debut pada 14 Desember 2021.

Namun, Wake One Entertainment, sebagai manajemen yang membawahi Kep1er, belum lama ini merilis pernyataan soal debut mereka. Karena ada staf yang dinyatakan positif COVID-19, jadwal debut Kep1er pun ditunda.

"Kami mengumumkan artis kami, Kep1er, yang dijadwalkan debut pada 14 Desember, harus menunda rencana tersebut. Pada pagi hari tanggal 4 Desember, salah satu staf yang menemani Kep1er dinyatakan positif COVID-19," ungkap manajemen.

"Tak lama setelah staf yang dimaksud menunjukkan gejala, para member Kep1er langsung menjalani tes PCR. Hasilnya menunjukkan para member negatif. Saat ini, para member tidak menunjukkan gejala apa pun," lanjutnya.

Walaupun begitu, Wake One Entertainment memutuskan tetap menunda semua aktivitas yang sudah dijadwalkan untuk Kep1er. Mereka meminta maaf karena harus membuat fans menunggu lebih lama.

"Kami memutuskan menunda semua aktivitas Kep1er sebagai tindakan pencegahan. Kami minta maaf kepada fans yang sudah menantikan debut Kep1er. Kami akan memberikan pernyataan tambahan soal kelanjutan aktivitas Kep1er nantinya," jelas manajemen.

"Kami akan melakukan pencegahan sedemikian rupa agar artis dan staf kami bisa bekerja di lingkungan yang aman. Kami juga akan menaati segala instruksi dan protokol dari tim medis. Terima kasih," pungkasnya.

Kep1er sebelumnya dikonfirmasi akan tampil di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 pada 11 Desember 2021 sebelum debut resmi mereka. Kep1er terdiri dari 9 member, Shen Xiao Ting, Sakamoto Mashiro, Kang Ye Seo, Kim Da Yeon, Ezaki Hikaru, Seo Young Eun, Choi Yu Jin, Huening Bahiyyih, dan Kim Chae Hyun.

(dal/aay)