Gelar Konser 4 Hari di LA, BTS Cuan Rp 482 M

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 05 Des 2021 06:00 WIB
Kompaknya Kulineran BTS, Artist of the Year American Music Awards 2021
Gelar Konser 4 Hari di LA, BTS Cuan Rp 482 M. (Foto: Instagram bts.bighitofficial/Pinterest/Twitter)
Jakarta -

BTS baru saja sukses menggelar konser tatap muka perdana, Permission to Dance On Stage - LA. Konser tersebut digelar selama 4 hari, yaitu 27 dan 28 November 2021 dilanjutkan pada 1 dan 2 Desember 2021.

Lewat konser tersebut, BTS mendapatkan keuntungan sebesar USD 33,3 juta atau senilai Rp 482 miliar. Total RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menjual 214 ribu tiket selama 4 hari konser.

BTS tak hanya memecahkan rekor sebagai musisi yang menggelar konser dengan pendapatan tertinggi di Stadion SoFi. Permission to Dance On Stage - LA juga mencetak sejarah baru sebagai pertunjukan dengan pendapatan kotor tertinggi yang digelar di satu tempat dalam hampir satu dekade (sejak 9 pertunjukan yang digelar Roger Waters pada 2012 di Buenos Aires, Argentina).

Konser BTS di Stadion SoFi juga mencatatkan skor tertinggi di Billboard Boxscore (skor yang merangkum semua pertunjukan di satu tempat selama tur) sepanjang sejarah California. Konser tersebut juga menjadi kedua yang terbesar di Amerika Utara, berada persis di bawah rekor Bruce Springsteen yang menggelar 10 pertunjukan pada 2003 di New Jersey.

Tak hanya itu, BTS juga mencetak sejarah sebagai artis yang tidak berbahasa Inggris pertama yang menghasilkan lebih dari USD 20 juta dalam satu rangkaian konser.

Selamat, BTS!

Sebelumnya, BTS juga telah mengumumkan akan meneruskan tur konser di tahun depan. Setelah menggelar Permission to Dance On Stage - LA, mereka mengungkap rencana untuk menggelar konser di Seoul pada Maret 2022.

Namun, BTS masih belum mengungkap tanggal pastinya. Begitu juga dengan negara-negara lain yang mungkin akan dikunjungi. Nantikan kabar selanjutnya ya, ARMY!

(dal/mau)