Ucapan Selamat Presiden Moon Jae In atas Kemenangan Besar BTS di AMA

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 23 Nov 2021 18:02 WIB
Jakarta -

BTS membawa pulang 3 piala di ajang American Music Awards 2021. Mereka bahkan memenangkan penghargaan terbesar, yaitu Artist of the Year.

Lewat penghargaan tersebut, BTS kembali memecahkan rekor baru di dunia musik internasional. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menjadi satu-satunya artis Asia yang pernah memenangkan piala Artist of the Year di American Music Awards.

Tentunya prestasi tersebut tak luput dari perhatian presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Melalui akun Twitter-nya, Presiden Moon merilis pernyataan berupa ucapan selamat kepada BTS.

Berikut pernyataan lengkap dari Moon Jae In:

Selamat BTS karena telah memenangkan piala Artist of the Year di AMA. Bulan lalu, think tank global AS Strategic International Research Institute mengadakan konferensi yang tak biasa bertemakan Korea's Soft Power (Kekuatan Lunak Korea Selatan).

Selama konferensi, cendekiawan terkenal dunia, Joseph Nye, yang merupakan penemu konsep 'soft power', memuji Korea yang telah membuktikan soft power paling dinamis di dunia dengan menggabungkan keberhasilan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan demokrasi yang dinamis. Budaya Korea mendominasi dunia dan kekuatan dalam karakter dan diplomasi nasional.

Kemenangan BTS di AMA membenarkan hal ini sekali lagi. Alasan memperkenalkan bagian dari konferensi ini karena saya kembali teringat dengan satu hal yang pernah dikatakan Joseph Nye. Beliau bilang, 'Walaupun tidak ada negara yang lebih sukses dari Korea selama 60 tahun terakhir, masih banyak orang Korea yang berpikir mereka lemah atau tertinggal jauh. Hal ini mempengaruhi optimisme dan kreativitas mereka.'

Bagaimana menurut Anda? Bukankah kita sudah layak untuk percaya diri dan bangga sekarang?

BTS membawa pulang tiga piala di ajang American Music Awards 2021. Mereka menerima piala Artist of the Year, Favorite Pop Duo or Group, dan Favorite Pop Song.

Saat ini, BTS tengah mempersiapkan diri untuk menggelar konser tatap muka perdana Permission to Dance on Stage - LA. Konser akan digelar selama 4 hari, yaitu 27-28 November 2021 dan 1-2 Desemer 2021 di SoFi Stadium, Los Angeles, Amerika Serikat.

(dal/tia)