BTS Salip Jun Ji Hyun Jadi Seleb Paling Cuan karena Iklan, Untung Rp 777 M

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 20 Nov 2021 13:48 WIB
BTS
BTS jadi selebriti Korea Selatan paling cuan Foto: dok. Twitter BTS_bighit
Jakarta -

Jun Ji Hyun selama ini menjadi selebriti Korea Selatan yang paling banyak mendapatkan tawaran iklan. Namun, rekor tersebut kini dibalap oleh BTS.

Entertainment Company Live belum lama ini merilis ranking selebriti Korea Selatan yang meraih pendapatan terbanyak melalui iklan di 2021. BTS meriah posisi pertama dan mengalahkan Jun Ji Hyun yang selama ini selalu menempati posisi pertama.

BTS disebut sebagai 'blue-chip' di industri periklanan setelah menjadi superstar global. Mereka tidak hanya mendapatkan tawaran bekerja sama dengan perusahaan dalam negeri, tetapi juga luar negeri.

Seperti yang diketahui, BTS beberapa waktu lalu bekerja sama dengan McDonald's dengan merilis BTS Meal yang dijual di sejumlah negara termasuk Indonesia. Kolaborasi tersebut membuat McDonald's harus mengeluarkan budget sebesar 10 miliar KRW (Rp 119 miliar).

BTS saat ini mewakili 11 brand berbeda dari seluruh dunia. Mereka disebut memperoleh keuntungan sebesar 65 miliar Won (Rp 777 miliar) termasuk biaya iklan dari kolaborasi mereka dengan McDonald's.

Di sisi lain, Jun Ji Hyun sudah dipercaya menjadi model dari sejumlah brand ternama. Saat ini ia disebut mewakili 15 brand berbeda dengan bayaran 1 miliar Won (Rp 11,9 miliar) setiap satu kerja sama iklan. Ia ditaksir mendapatkan 15 miliar Won (Rp 179 miliar) dari kerja sama iklan.

Selain BTS dan Jun Ji Hyun, Park Seo Jun berada di posisi ketiga sebagai selebriti dengan pendapatan iklan tertinggi. Jo Jung Suk di posisi empat, disusul oleh Son Heung Min di posisi lima.

Jennie BLACKPINK berada di posisi enam, diikuti oleh Lim Young Woong di posisi ketujuh. Posisi kedelapan ditempati oleh Yoo Yeo Jung.



Simak Video "Jin BTS Pecahkan Rekor di 2021 Lewat OST Jirisan 'Yours'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)