Kim Yo Han WEi Positif COVID-19, Penayangan School 2021 Ditunda

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 14 Nov 2021 16:48 WIB
School 2021
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Satu lagi idola K-Pop yang dinyatakan positif COVID-19. Kim Yo Han WEI belum lama ini menjalani tes dan dinyatakan positif.

Kabar tersebut diungkap langsung oleh OUI Entertainment sebagai manajemen Kim Yo Han. Sang idola tertular saat tengah menjalani syuting School 2021.

"Artis kami Kim Yo Han dinyatakan positif COVID-19 pada 14 November 2021. Sehari sebelumnya, Kim Yo Han menjalani tes PCR setelah salah satu aktor pendukung di drama School 2021 dinyatakan positif COVID-19. Kim Yo Han dinyatakan dalam keadaan positif tanpa gejala pada 14 November 2021 pagi," ungkap manajemen.

"Sejumlah aktivitas dan kegiatannya saat ini harus ditunda. Kim Yo Han saat ini menjalani perawatan sesuai dengan protokol dari tim medis," lanjutnya.

Manajemen pun menjelaskan para member WEi yang lain sudah mendapatkan vaksinasi, namun tetap menjalani tes PCR sebagai tindakan pencegahan. Saat ini, mereka masih menanti hasil.

"Para member WEi, Jang Dae Hyun, Kim Yo Han, Kang Seok Hwa, dan Kim Jun Seo telah mendapatkan vaksinasi hingga dosis kedua, begitu juga dengan Yoo Yong Ha yang mendapatkan vaksinasi dosis dua sepekan lalu. Sementara Kim Dong Han baru mendapatkan vaksin dosis pertama," jelas manajemen.

"Semua member WEi dan staf diklasifikasikan sebagai kontak erat. Saat ini kami tengah menanti hasil tes PCR para member. Kami akan dengan aktif mengikuti instruksi dari pihak medis," tambahnya.

Di sisi lain, tim produksi School 2021 juga merilis pernyataan soal kondisi Kim Yo Han. Mereka memutuskan menunda penayangan School 2021.

"Tim produksi telah melakukan yang terbaik untuk mencegah penularan di lokasi syuting dengan menjalani tes PCR rutin dan mengecek suhu. Kami akan lebih teliti dalam menangani hal ini agar bisa meneruskan syuting tanpa masalah," ungkap tim produksi.

"Dengan ini, kami mengumumkan harus mengundur penayangan perdana School 2021 selama sepekan. Episode pertama akan ditayangkan pada 24 November. Sehingga, jumpa pers juga harus kami tunda sepekan," pungkasnya.

School 2021 dibintangi oleh Kim Yo Han, Cho Yi Hyun, Chu Young Woo, dan Hwang Bo Reum Byul. Drama ini seharusnya tayang mulai 17 November 2021.



Simak Video "Angga Dwimas Sasongko Ungkap Ide Pembuatan Film Mencuri Raden Saleh "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)