Bisa Jadi Inspirasi! Hobi K-Pop Jadi Ladang Bisnis Menguntungkan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 12 Nov 2021 20:25 WIB
NEW YORK, NY - MAY 15: Fans wait for K-Pop group BTS to take the stage in Central Park, May 15, 2019 in New York City. Fans waited in line for days to see the group perform as part of ABCs Good Morning America summer concert series. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta -

K-Pop kini tak lagi menjadi sekadar hobi. Banyak orang-orang berprestasi yang pada akhirnya termotivasi untuk berbisnis setelah terinspirasi dari kecintaan mereka terhadap K-Pop.

Salah satunya Kopi Chuseyo, satu-satunya francise berbasis K-Pop di Indonesia yang ikut unjuk gigi di ajang International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA).

"Kami menghadirkan booth bertemakan K-Pop. Dan juga menjual makanan dan minuman ala Korea Selatan bersama Mogoyo," ujar Daniel Hermansyah CEO Kopi Chuseyo.

Kopi Chuseyo hingga kini sudah memiliki hampir 70 cabang di seluruh Indonesia. Kopi Chuseyo bukan cuma menjadi tempat ngumpul para fans K-Pop, tapi juga 'rumah' bagi semua fanbase K-Pop di Indonesia.

Ikut serta dalam acara IFRA menjadi pembuktian keseriusan Kopi Chuseyo untuk melebarkan sayap. Dengan menampilkan booth menarik dengan berwarna pink yang dihiasi pernak-pernik K-Pop seperti foto-foto hingga stand idola kesayangan seperti IU dan Jimin BTS.

K-PopK-Pop Foto: (dok. ist)

"Jadi saya harap dengan ikut serta di IFRA, Chuseyo bisa semakin dikenal dan berkembang hingga bisa membuka 200 cabang dan memberikan wadah bagi fans K-Pop yang semakin banyak di indonesia," terang Daniel.

Dalam membangun Chuseyo sampai sekarang, tidak mudah bagi Daniel. Tapi dia yakin, bisnis waralaba dengan tema K-Pop ini akan terus berkembang. Seiring makin bertumbuhnya penikmat K-Pop di Indonesia.

Sebagai CEO, Daniel Hermansyah awalnya juga merupakan fans K-Pop. Lewat Kopi Chuseyo, Daniel ingin membuktikan bahwa hobi pun bisa menjadi bisnis jika ditekuni dengan serius. Dia juga ingin memberikan semangat kepada fans K-Pop lainnya untuk terus berkarya.

Nah, jika ingin bergabung dengan franchise Kopi Chuseyo x Mugoyo, ada promo menarik nih. Selama gelara IFRA, ada diskon bundling Rp 179 juta.

Pameran International Franchise, License and Business Concept Expo & Conference (IFRA) digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta pada tanggal 12-14 November 2021.

Kopi Chuseyo di booth 7A, Hall A cendrawasih dan food truck. Jadi para K-Popers jangan lupa mengunjungi booth Kopi Chuseyo di IFRA yah!



Simak Video "K-Talk: Main 'Appreciation Game' Bareng VERIVERY"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)