ADVERTISEMENT

Dispatch Ungkap Temuan Baru di Balik Skandal Kim Seon Ho dan Mantan Pacar

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 12:21 WIB
Jakarta -

Kim Seon Ho terlibat kontroversi dengan sang mantan kekasih yang dituding memaksakan aborsi. Sang aktor sudah meminta maaf terkait kasus ini.

Namun belum lama ini, Dispatch mengungkap temuan-temuan baru di balik kasus yang menjerat Kim Seon Ho. Mereka juga mengungkap sosok sang mantan kekaish adalah Choi Young Ah, mantan pembaca ramalan cuaca di TV yang kini menjadi seorang influencer.

Choi Young Ah disebut pertama kali bertemu dengan Kim Seon Ho di sebuah acara pertemuan pada 2019. Awal Maret 2020 mereka mulai berpacaran, dan pertengahan Maret ia mengaku pernah menikah dan telah bercerai.

Berdasarkan pesan yang diungkap Dispatch antara Kim Seon Ho dan seorang teman, saat itu sang aktor mengkhawatirkan status janda Choi Young Ah. Ia takut kedua orang tuanya akan khawatir walaupun menurutnya status itu sama sekali bukan masalah.

Kim Seon Ho dan Choi Young Ah juga diketahui kerap berkencan keluar daerah seperti Busan hingga Gapyeong, juga mendatangi kebun binatang hingga taman bermain.

Dispatch menyebut hal ini bertolak belakang dengan postingan yang dibuat Choi Young Ah, yang menyebut keduanya harus berpacaran diam-diam. Dispatch juga mengunggah foto yang memperlihatkan keduanya sedang berkencan di sebuah kafe di Pocheon dengan anjing peliharaan mereka pada Oktober 2020.

Tak hanya itu, Dispatch juga mengungkap sejumlah kesaksian orang-orang terdekat Choi Young Ah. Beberapa menyebut pernyataan Choi Young Ah dalam postingannya yang menjadi viral sangat tidak benar.

Seperti dalam postingan Choi Young Ah yang menyebut Kim Seon Ho sangat terobsesi dengan uang dan menyebut sang aktor hanya mengirimkan uang sebesar 2 juta Won untuk biaya operasi dan rumah sakit. Menurut D, yang merupakan orang terdekat Choi Young Ah, menyebut sang mantan kekasih lah yang sangat boros.

"Pengeluarannya yang boros itu membuat Kim Seon Ho kesulitan. Untuk Natal, ia beli tas desainer seharga 7 juta Won. Ia beli dengan kartu pribadi dan menerima uang dari Kim Seon Ho. Semua temannya tahu karena dia pamer ke mereka," ungkap D.

"Aku tak pernah melihat Choi Young Ah bayar sendiri. Biasanya Kim Seon Ho yang bayar. Dia bilang Kim Seon Ho suka tas desainer? Semua kenalannya juga tahu kalau Choi Young Ah yang terobsesi dengan tas desainer," jelasnya.

Selain itu, teman Choi Young Ah yang lain, C, menyebut kebenarannya telah terdistorsi. C dan D bahkan tak percaya saat membaca postingan Choi Young Ah dan melihatnya menyalahkan Kim Seon Ho.

Soal aborsi, pada 24 Juli 2021 Choi Young Ah mengetahui ia sedang hamil. Ia kemudian menghubungi Kim Seon Ho sambil menangis.

Berdasarkan salah satu teman Kim Seon Ho bernisial B, Kim Seon Ho kala itu bilang Choi Young Ah tak perlu menangis. Bahkan ia menyebut kehamilan tersebut adalah berkah.

"Awalnya Kim Seon Ho memberi selamat dan bilang kehamilan itu adalah hal yang baik. Tapi sebenarnya dia takut. Dia sangat memikirkan tentang hal itu. Pada akhirnya, mereka sama-sama setuju untuk melakukan aborsi. Kim Seon Ho meminta sesuatu dariku," ungkap B.

Pada 27 Juli, B menanti Kim Seon Ho dan Choi Young Ah di tempat parkir. Keduanya tengah berbicara, dan Choi Young Ah disebut berubah pikiran.

"Kedua mata mereka bengkak saat turun. Keputusan macam ini tidak mudah. Saat aku pergi ke rumah sakit dengannya, Kim Seon Ho pergi untuk membeli bahan-bahan sup rumput laut. Dia bukan orang yang bisa memasak," jelas B lagi.

Sementara teman Choi Young Ah, C, ia bertemu dengan orang tua Kim Seon Ho dan menginap di rumah mereka setelah melakukan aborsi.

(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT